1. HOME
  2. FINANCE
VIDEO

VIDEO: Ingin Berbisnis dengan Modal Terbatas? Ini Solusinya

Anda masih bisa berbisnis dengan modal yang terbatas, namun Anda harus memiliki keterampilan, etos kerja, dan pengetahuan pemasaran.

By Febriyani 4 Januari 2016 13:00
Solusi berbisnis dengan modal terbatas (youtube.com/Entrepreneur)

Money.id - Anda hanya memiliki modal yang terbatas ketika ingin menjalankan sebuah bisnis? Jangan khawatir, karena Anda masih bisa berbisnis dengan modal yang minim. Namun Anda harus memiliki keterampilan, etos kerja, dan pengetahuan pemasaran. Berikut ini 5 tips berbisnis dengan modal yang terbatas.

Ciptakan sesuatu. Membuat sesuatu pasti memerlukan biaya pengeluaran. Namun ada pilihan yang bisa meminimalkan pengeluaran Anda, yakni dengan menjual produk buatan Anda di toko online yang tersedia.

Menjual kembali produk Anda. Sama seperti poin yang pertama, di toko online, produk Anda yang belum terjual bisa dipromosikan di sini secara berkala. Anda bisa bekerjasama dengan toko online yang bisa menaruh dan menjual produk dagangan Anda.

Menjual jasa atau pelayanan Anda. Salah satu cara untuk menjalankan bisnis dengan modal yang minim adalah menjual jasa atau pelayanan Anda. Ada beragam layanan yang bisa Anda tawarkan agar pelanggan tertarik untuk membeli produk Anda.

Barter untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Poin yang satu ini memang agak sedikit sulit untuk dijalankan, namun ada cara untuk mendapatkan barang yang Anda butuhkan untuk berjualan dengan modal terbatas. Sebagai contoh, jika Anda memerlukan sebuah laptop, cobalah melakukan barter. Bangun sebuah website baru untuk bisa mendapatkan supplier elektronik.

Memanfaatkan layanan murah. Anda bisa memanfaatkan situs yang bisa mengiklankan produk dan layanan Anda.

 

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section