1. HOME
  2. DIGITAL
APPLE

Update iOS 9 Bikin Rusak iPhone Bersuku Cadang Palsu

Dari beberapa pengakuan pengguna iPhone, pesan 'Error 53' berdampak pada fitur Touch ID.

By Adhi 9 Februari 2016 13:05
iOS 9 (newsth.com)

Money.id - Apple belum lama ini baru saja merilis pembaruan (update) sistem operasi iOS 9 bagi para pengguna iPhone dan iPad. Namun sayang, sejumlah pengguna yang telah melakukan update ke iOS 9 mengaku mendapati pesan 'Error 53' yang membuat perangkat mereka tak bisa dioperasikan.

Menurut yang dilaporkan laman Cnet, Selasa 9 Februari 2016, kabar yang beredar menyebutkan bahwa kasus 'Error 53' terjadi pada jajaran iPhone yang menggunakan suku cadang tidak resmi, alias bukan lansiran Apple Store.

Dari beberapa pengakuan pengguna iPhone, pesan 'Error 53' berdampak pada fitur Touch ID. Alhasil, tombol fisik 'Home' pada perangkat tak bisa berfungsi.

Para korban 'Error 53' menuding bahwa hal ini murni kesalahan Apple. Pasalnya, perusahaan berlogo apel tergigit itu tidak pernah menginformasikan apapun terkait hubungan antara iOS 9 dan suku cadan non-resmi yang banyak digunakan para pemilik iPhone.

Untuk saat ini, satu-satunya pilihan yang dimiliki para korban mungkin adalah dengan membawa iPhone mereka ke Apple Support resmi.

Sialnya, mereka harus membayar penuh lantaran garansi yang hilang karena sudah menggunakan suku cadang tidak resmi.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section