1. HOME
    2. DIGITAL
FACEBOOK

Mengintip Perkembangan Tampilan Facebook Selama 12 Tahun

Setelah membuka Facebook untuk digunakan untuk orang umum, Facebook terus mengubah tampilan mereka menjadi lebih baik.

By Nur Chandra Laksana 6 Februari 2016 12:25
laman Login Facebook (facebook.com)

Money.id - Tidak terasa, Facebook kini sudah mencapai usianya yang ke-12 tahun. Memang banyak lika-liku yang harus dilalui oleh sang pencipta Facebook, yakni Mark Zuckerberg untuk mengantar Facebook menaiki tangga kepopuleran media sosial.

Di balik tampilan Facebook yang sedemikian cantik dan apik seperti yang biasa kita lihat sekarang ini, ternyata tampilan Facebook pada 12 tahun yang lalu terlihat sangat simpel.

Situs web yang memiliki nama Thefacebook.com pada 12 tahun lalu muncul dengan warna biru, yang sampai sekarang masih dipakai oleh Facebook dengan alasan yang cukup menarik.

Selain itu, Thefacebook.com yang hadir pada 2002 juga bukanlah sebuah situs terbuka yang bisa diakses oleh siapa saja, namun hanya terbatas untuk kalangan siswa di Universitas Harvard saja.

Memang waktu itu, Zuck -- panggilan akrab Mark Zuckerberg -- membuat laman web ini saat masih mengemban studi di Harvard.

Lalu, saat memulai membuka pendaftaran bagi orang terbuka di seluruh dunia pada 2006, Facebook mulai mengganti tampilan mereka menjadi lebih fresh dan mulai memiliki banyak gambar.

Lalu, seiring perkembangan Facebook yang mulai memiliki banyak fitur, maka tampilan Facebook terus berubah untuk mengikuti perkembangan fitur dan juga perkembangan zaman.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui perkembangan tampilan Facobook dari 12 tahun yang lalu hingga sekarang, silakan lanjutkan dengan mengklik tombol di bawah.

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section