1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Mark Zuckerberg Targetkan 5 Miliar Pengguna Facebook Pada 2030

5 miliar pengguna pada 2030 adalah sebuah target ambisius, bahkan untuk sosial media sebesar Facebook sekalipun

By Nur Chandra Laksana 5 Februari 2016 15:36
Mark Zuckerberg (flickr.com/briansolis)

Money.id - Mark Zuckerberg memperkirakan pengguna Facebook akan menyentuh angka 5 miliar. Target ini diharapkan dapat terwujud pada 2030 mendatang. Pada awal 2016, jumlah pengguna aktif Facebook sudah mencapai 1,59 miliar.

Dilansir dari Ubergizmo, Zuck menyatakan ingin menghubungkan 5 miliar orang populasi di seluruh dunia. "Kami ingin menyelesaikan koneksi setiap orang, kamu akan menggandeng pemerintahan dan ribuan perusahaan di seluruh dunia," kata Zuck saat peresmian kantor baru Facebook.

Di dalam laporan tersebut, Zuck juga terlihat menuliskan tujuan mereka untuk menghubungkan 5 miliar dari 7 miliar orang di dunia di dalam media sosial ini. Tujuh miliar yang dituliskan oleh Zuck ini adalah jumlah penduduk di seluruh dunia.

Namun, menurut PBB, mereka memprediksikan populasi penduduk di seluruh dunia akan menyentuh 8,5 miliar penduduk pada 2030. Namun, kenyataannya, target 5 miliar pengguna adalah sebuah target yang bisa dibilang sangat ambisius, bahkan untuk sosial media sebesar Facebook sekalipun.

Untuk mewujudkan keinginan ini, Facebook terus memprakarsai penyebaran internet di seuruh dunia melalui drone. Selain itu, Facebook juga akan terus menyuarakan internet.org mereka di seluruh dunia, walaupun banyak kontroversi di balik usaha Zuck tersebut.

Yah, untuk sekarang yang bisa kita lakukan adalah menunggu tahun 2030 untuk melihat apakah impian Zuck tersbut akan terwujud atau tidak. Itupun kalau Facebook bisa terus mempertahankan eksistensinya di mata pengguna sosial media di seluruh dunia.

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section