1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Luar Biasa, Facebook Sentuh 1,59 Miliar Pengguna Aktif

Di sektor finansial, Facebook dilaporkan mendapatkan laba bersih sebesar US$1,56 miliar selama tiga bulan terakhir 2015.

By Adhi 29 Januari 2016 07:38
CEO Facebook, Mark Zuckerberg

Money.id - Facebook baru saja merilis laporan keuangan mereka untuk periode kuartal terakhir 2015 kemarin.

Dalam rangkaian laporan tersebut, diungkapkan pula beberapa data penting lainnya. Salah satu yang paling membuat penasaran adalah terkait total jumlah pengguna Facebook terkini.

Dilansir laman BBC, Facebook mengklaim kini memiliki 1,59 miliar pengguna aktif bulanan. Jumlah tersebut naik 21 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2014 lalu (1,44 miliar pengguna aktif).

"Tahun (2015) yang sangat baik untuk Facebook. Komunitas kami terus berkembang dan begitu juga dengan bisnis kami," ujar pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Untuk pengguna harian, diperkirakan ada sekitar 1,04 miliar orang yang mengakses Facebook fersi desktop.

Angka ini naik 17 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sementara untuk Facebook mobile, jumlahnya pengguna hariannya mencapai 934 juta.

Di sektor finansial, Facebook dilaporkan mendapatkan laba bersih sebesar US$1,56 miliar selama tiga bulan terakhir 2015.

Jumlah tersebut jauh lebih besar ketimbang keuntungan yang mereka bukukan pada periode yang sama pada 2014 lalu yang "hanya" mencapai US$701 juta.

Dipaparkan lebih jauh, 80 persen pendapatan Facebook berasal dari layanan iklan digital. Untuk layanan iklan digital di platform perangkat mobile, jumlahnya diungkapkan naik hingga 69 persen.

Instagram, WhatsApp dan Facebook Messenger

Pada kesempatan yang sama Facebook juga memaparkan capaian jejaring sosial berbagi foto milik mereka, Instagram.

Hingga bulan September 2015 lalu, Instagram tercatat memiliki sekitar 400 juta pengguna aktif bulanan.

Jumlah tersebut sudah cukup memuaskan meskipun masih kalah dibandingkan dengan WhatsApp dan Facebook Messenger.

Sebelumnya WhatsApp telah lebih dulu mengumumkan bahwa mereka kini memiliki 990 juta pengguna aktif. Sedangkan Facebook Messenger diklaim memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section