1. HOME
  2. DIGITAL
GRABTAXI

Ubah Nama, Grab Indonesia Bagi-bagi Tumpangan Gratis

Untuk menandai re-branding perusahaan, Grab pun meluncurkan program baru yang diberi nama Grab Freedom Day.

By Adhi 4 Februari 2016 14:34
GrabTaxi mengubah nama menjadi 'Grab' (Denny Mahardi/Techno.id)

Money.id - Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, GrabTaxi, kini telah berganti nama menjadi 'Grab'.

Bukan sekedar melakukan re-branding, Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia menjelaskan bahwa penggatian merek dagang yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari misi besar perusahaan untuk tahun 2016 ini.

Ridzki merinci, perusahaannya memiliki tiga misi yang ingin dicapai. Pertama, Grab berharap dapat menjadi penyedia layanan teraman di kawasan Asia Tenggara. Kedua, startup asal Malaysia ini juga ingin membuat layanannya lebih mudah diakses oleh banyak orang. Dan yang terakhir, mereka berharap bisa meningkatkan taraf hidup mitranya, baik pengemudi maupun penumpang.

"Perubahan identitas yang dilakukan perusahaan dari GrabTaxi menjadi Grab merupakan wujud komitmen kami untuk menyediakan pelayanan dan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna di Tanah Air," ujar Ridzki seperti dikutip dari laman Techno.id, Kamis 4 Februari 2016.

Untuk menandai re-branding perusahaan, Grab pun meluncurkan program baru yang diberi nama Grab Freedom Day. "Pada dasarnya, program ini adalah memberikan tumpangan gratis bagi penumpang yang beruntung," kata Kiki Rizki, Country Head of Marketing GrabBike, Grab Indonesia.

Ia pun mengklaim promo ini disediakan secara terbuka bagi pengguna yang beruntung dan mendapat pelayanan langsung oleh para karyawan Grab. Sistem promosi ini disebutkan supaya Grab bisa lebih kenal dekat para penggunanya, sekaligus menyenangkan pengguna.

Tak hanya itu, program ini pun mempunyai tujuan supaya memberi dampak positif bagi masyarakat. Pasalnya, nilai tarif dari tumpangan gratis tersebut bakalan langsung disumbangkan ke yayasan lokal yang berkontribusi dalam memudahkan masalah transportasi di wilayah pedalaman.

"Jadi nanti nilai tarif gratis itu akan dikalikan 10 dan disumbangkan ke yayasan yang peduli dengan masalah transportasi. Ini sejalan dengan misi perusahaan yang ingin memberikan kemudahan dan menjadi solusi bagi permasalahan transportasi di Indonesia" tandas Kiki.

Program Grab Freedom Day akan diselenggarakan secara serentak di tiga kota mulai hari ini. Grab akan menyediakan 200 GrabBike, 20 GrabCar, dan 50 GrabTaxi di Jakarta. Sementara di kota lain, Grab akan menyediakan 5 GrabCar di Bali dan 10 GrabTaxi di Surabaya.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section