1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Beroperasi 5 Tahun, Pengguna Line Tembus 200 Juta

Untuk meningkatkan komitmen dengan penggunanya di Indonesia, Line banyak membuat konten eksklusif.

By Nur Chandra Laksana 3 Februari 2016 16:36
Line (line.co.jp)

Money.id - Meski terhitung belum terlalu beroperasi, Line kini sudah menjelma sebagai salah satu aplikasi pesan instan (chatting) terpopuler di dunia. Pertama kali berdiri pada pertengahan 2011, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun saja Line dilaporkan sudah memiliki ratusan juta pengguna.

Business Development Manager of Global Business Division Line Plus Coorporation, Jin Hee Kim, menyebutkan bahwa Line kini sudah memiliki kurang lebih 215 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

"Semenjak diluncurkan pada pertengahan 2011 lalu, saat ini Line sudah memiliki sekitar 215 juta pelanggan aktif setiap bulannya di seluruh dunia," ungkap pria yang akrab disebut Jinny itu saat ditemui di Jakarta, Rabu 3 Februari 2016.

Lalu, untuk meningkatkan komitmen dengan pengguna di Indonesia, Line mengaku sudah banyak merilis konten secara ekslusif yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna tanah air saja.

"Untuk meningkatkan komitmen dengan pengguna kami di Indoenesia, kami juga sering mengeluarkan stiker Line yang hanya dikeluarkan di Indonesia. Salah satunya adalah membuat stiker dengan bekerja sama dengan beberapa atris Indonesia," tambah Jinny.

Namun sayangnya, saat ditanya jumlah pengguna aktif di Indonesia, ia enggan membeberkan hal tersebut. (dhi)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section