1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Jelang Imlek, Twitter Rilis Emoji 'Angpao Merah'

Emoji ini sudah bisa digunakan per tanggal 1 hingga 23 Februari 2016 mendatang.

By Adhi 3 Februari 2016 19:43
Twitter ( techcrunch.com)

Money.id - Lebih dari 1,3 miliar masyarakat keturunan Tionghoa di seluruh dunia akan merayakan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2016 mendatang. Banyak dari kita tentunya akan mengucapkan selamat Imlek kepada kerabat ataupun teman-teman yang merayakannya.

Untuk mempermudah hal tersebut, Twitter telah meluncurkan emoji spesial berupa ikon amplop (angpao) berwarna merah, yang biasanya melambangkan keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Emoji ini sudah bisa digunakan per tanggal 1 hingga 23 Februari 2016 mendatang.

Emoji angpao merah ini akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna Twitter menggunakan tagar #imlek, #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, serta #CNYfortune.

Emoji angpao merah untuk menyambut Imlek (blog.twitter.com)

Selain merilis emoji angpao, dalam menyambut Imlek Twitter juga akan menyediakan layanan ramalan shio. Berkolaborasi dengan @EChinanews, Twitter memungkinkan pengguna untuk mendapatkan ramalan sesuai dengan tahun kelahiran.

Caranya cukup mudah, yakni dengan mengirim tweet dengan tagar tahun kelahiran (contoh: #1990), diikuti dengan tagar #CNYfortune. Setelahnya, penggunakan akan menerima balasan berisi ramalan keberuntungan di Tahun Monyet berdasarkan shio kelahiran masing-masing.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section