1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Alami Gangguan, Ribuan Pengguna Tak Bisa Akses Twitter

Walaupun gangguan ini tidak dialami oleh Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan di masa depan kita akan merasakan gangguan yang sama

By Nur Chandra Laksana 20 Januari 2016 09:34
Laman Twitter (phandroid.com)

Money.id - Media sosial memang sudah menjadi sebuah media komunikasi yang paling dipakai oleh orang untuk berkomunikasi di era serba digital ini.

Facebook, Twitter, dan platform lainnya adalah contoh media sosial yang sering digunakan oleh kebanyakan orang. Namun bagaimana jika platform media sosial tersebut mengalami gangguan?

Inilah yang terjadi kepada Twitter baru-baru ini. “Gangguan Besar-besaran”, sperti itulah kata pengguna Twitter seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

Yang parahnya lagi, gangguan ini tidak hanya menyerang suatu wilayah saja, namun beberapa negara di Amerika, Eropa, dan Timur tengah mengalami hal ini secara serentak.

Gangguan ini diperkirakan dimulai di Inggris pada Selasa (19/01/2016), pukul 20.27 waktu setempat. Gangguan ini bukan hanya dirasakan di aplikasi Twitter saja, namun Twitter versi web juga ikut berhenti bekerja.

Sebuah situs bernama Down Detector mengklaim bahwa 49 persen berhenti bekerjanya Twitter ini berasal dari web.

Lalu sekitar 30 persen datangnya dari aplikasi Twitter di iPad, sedangkan 21 persen datangnya dari aplikasi Twitter di Android.

Untuk sementara pihak Twitter memang sudah memberikan pernyataan yang berisi “Beberapa pemakai untuk saat ini sedang merasakan kesulitan untuk mengakses Twitter. Kami sadar akan adanya gangguan ini dan sedang mencari jalan keluarnya.”

Memang gangguan ini hanya terjadi di Amerika, Eropa, dan Timur Tengah saja untuk saat ini.

Namun tidak menutup kemungkinan hal ini akan terjadi di Indonesia dan negara lainnya bukan? Jadi jika Anda pemakai berat Twitter, mungkin harus mencari aplikasi lain agar komunikasi tidak terputus. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section