1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Mantan Bos AirAsia Didapuk Pimpin GrabTaxi Indonesia

Ridzki telah memimpin operasional AirAsia Indonesia sebagai COO, dan terakhir menempati posisi Regional Director di AirAsia Group.

By Adhi 19 Januari 2016 18:10
Managing Director GrabTaxi Indonesia, Ridzki Kramadibrata

Money.id - GrabTaxi telah menunjuk Ridzki Kramadibrata sebagai Managing Director untuk Indonesia.

Ridzki akan memimpin ekspansi GrabTaxi Indonesia dan mengawasi program-program lokal. Dengan pengalaman memegang jabatan eksekutif di berbagai perusahaan multinasional di Indonesia, Ridzki akan memberikan arahan strategis dan pemahaman bisnis lokal untuk mendorong pertumbuhan di seluruh layanan yang tersedia dalam aplikasi GrabTaxi.

"Kami percaya bahwa di bawah pimpinan Pak Ridzki, kami akan dapat mencapai tingkatan yang lebih tinggi dan memungkinkan kami untuk mewujudkan misi kami untuk menghadirkan layanan transportasi yang aman, dapat diandalkan, dan dapat diakses oleh semua orang di Asia Tenggara," ujar Anthony Tan CEO dan Co-Founder dari GrabTaxi dalam keterangan persnya, Selasa 19 November 2016.

Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman bekerja untuk perusahaan multinasional, Ridzki telah memimpin operasional AirAsia Indonesia sebagai COO, dan terakhir menempati posisi Regional Director di AirAsia Group, sebelum akhirnya bergabung dengan GrabTaxi sebagai Managing Director untuk Indonesia.

Sebelum bergabung dengan AirAsia, beliau menghabiskan sebagian besar karirnya di industri telekomunikasi, dimana salah satunya beliau menjabat sebagai EVP of Marketing, Product and CRM dari Bakrie Telecom.

"Memenuhi kebutuhan transportasi dari masyarakat Indonesia dengan menyediakan tumpangan yang paling aman selagi meningkatkan kehidupan para rekan pengemudi kami akan terus menjadi prioritas utama," ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director GrabTaxi Indonesia.

Ridzki meraih gelar MBA dari State University of New York, dan meraih gelar Sarjananya dari Universitas Padjadjaran, Bandung di bidang Manajemen.

Sejak didirikan pada tahun 2012, aplikasi GrabTaxi telah diunduh di lebih dari 10 juta perangkat di seluruh Asia Tenggara. Lebih dari 185.000 pengemudi di jaringan GrabTaxi, termasuk seluruh layanan di bawah aplikasi GrabTaxi, telah menggunakan aplikasi ini untuk menerima pemesanan layanan transportasi di Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

Aplikasi GrabTaxi dan seluruh layanannya saat ini tersedia di 28 kota di 6 negara di Asia Tenggara. 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section