1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

BULP, Karya Anak Bangsa yang Jadi Juara Startup se Asia Pasifik

BULP merupakan aplikasi Customer Relation Management (CRM) pertama karya anak bangsa yang hadir untuk menjembatani perusahaan dan masyarakat.

By Adhi 19 Januari 2016 16:37
Starup lokal, BULP (digitalnews.com)

Money.id - Setelah resmi meluncurkan aplikasi Customer Relations Management (CRM) pertama di Indonesia pada akhir September 2015, kini BULP mengembangkan sayapnya dengan terpilih sebagai salah satu peserta yang mewakili Indonesia dan berhasil meraih juara favorit pada kompetisi tingkat Asia Pasifik, Mobile Challenge Asia Pacific (MCAP).

MCAP merupakan sebuah kompetisi yang diadakan oleh J-Seed Ventures dan IE Business School yang mencari para pemula start-up di bidang aplikasi mobile dari 10 negara di Asia Pasifik termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Taiwan, Jepang, Korea, China, dan tentunya tuan rumah, Hawaii.

"Sebagai karya anak bangsa, kesempatan yang didapatkan BULP sebagai salah satu perwakilan Indonesia dan pencapaian sebagai juara favorit di ajang kompetisi tingkat Asia Pasifik ini diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia dan membuka mata dunia terhadap perkembangan teknologi di Indonesia," ungkap Arie Nasution, CEO BULP dalam keterangan persnya yang diterima, Selasa 19 Januari 2016.

Adapun kompetisi MCAP ini sendiri membuka peluang bagi BULP untuk mempresentasikan ide dan inovasinya di hadapan pesaingnya dari berbagai negara di Asia Pasifik dan para ahli teknologi dan telekomunikasi.

"Kompetisi ini jadi awalan BULP melangkah ke taraf internasional. Harapannya, ajang ini juga menjadi awalan BULP menjajaki kerjasama dengan penggiat industri mobile di tataran internasional," lanjut Arie.

Sejak diluncurkan pertama kali, hingga kini BULP terus melakukan inovasi dan pengembangan fitur-fitur yang dimiliki demi kenyamanan para penggunanya dengan pengembangan fitur dan ketersediaan di Android, iOS, dan website.

Hingga saat ini, tercatat sekitar 27.000 pengguna yang terdaftar pada BULP dengan penerimaan aspirasi mencapai 20.000 aspirasi.

BULP merupakan aplikasi Customer Relation Management (CRM) pertama karya anak bangsa yang hadir untuk menjembatani perusahaan dan masyarakat melalui penyampaian aspirasi yang komprehensif dan kolaborasi partisipasi aktif dari masyarakat dan perusahaan.

BULP diciptakan sebagai solusi untuk masyarakat menyampaikan aspirasi yang menyeluruh, mulai dari keluhan, saran, permintaan hingga pujian yang ditujukan untuk pengembangan pelayanan dan tentunya mendapatkan respon dari perusahaan bersangkutan yang telah menjalin kerjasama dengan BULP. BULP menghadirkan dua interface yang ditujukan untuk masyarakat selaku pengguna dan perusahaan.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section