1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Capai 990 Juta Pengguna, CEO WhatsApp Malah Galau

CEO WhatsApp, Jan Koum mengaku menargetkan 1 miliar pengguna di awal 2016 ini.

By Adhi 19 Januari 2016 14:31
WhatsApp (wired.com)

Money.id - WhatsApp menjelma menjadi aplikasi pesan instan (chatting) terpopuler di dunia. Menurut laporan terkini, aplikasi yang telah menjadi milik Facebook sejak Oktober 2014 ini memiliki sekitar 990 juta pengguna.

Jumlah tersebut menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia.

Diikuti oleh Facebook Messenger dan WeChat yang masing-masing memiliki sekitar 800 dan 600 juta pengguna aktif.

Namun pencapaian fantasis itu justru tak membuat CEO WhatsApp, Jan Koum berbahagia. Sebab, Koum mengaku menargetkan 1 miliar pengguna di awal 2016 ini.

Baca juga: Facebook Messenger Tembus 800 Juta Pengguna Aktif

"Di satu sisi, angka ini memang sangat besar. Tetapi di sisi lain, ini sangat memalukan karena hanya selisih 10 juta saja (untuk mencapai 1 miliar user)," kata pria berdarah Ukraina tersebut di konferensi Digital Life Design di Munich, Jerman.

Kekecewaan Koum tentunya bukan tanpa alasan. Menurut yang dilansir Wired, Selasa 19 Januari 2016, salah satu alasan utama Koum menerima pinangan Facebook adalah agar pertumbuhan WhatsApp semakin pesat tanpa perlu memusingkan masalah keuntungan.

Maka tak heran jika Koum merasa melesetnya target 1 milair pengguna adalah hal yang sangat mengecewakan.

WhatsApp diakuisisi Facebook tahun 2014 silam dengan mahar mencapai Rp265 triliun. Meski berada di bawah payung Facebook, namun WhatsApp tetap berjalan secara independen dengan Koum sebagai nakhodanya. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section