1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Kini Tonton Video Periscope Bisa Langsung di Timeline Twitter

Konten video dari Periscope dapat diputar secara otomatis (autoplay) langsung di timeline Twitter.

By Adhi 13 Januari 2016 15:31
Tampilan Periscope di Twitter (Blog Twitter Indonesia)

Money.id - Sebagai platform komunikasi real-time, Twitter dan Periscope mampu menunjukkan apa yang terjadi di dunia saat ini, baik itu yang terjadi di dalam negeri maupun belahan dunia lainnya.

Sejak Periscope diluncurkan tahun lalu, pengguna telah menciptakan lebih dari 100 juta siaran video streaming langsung.

Dengan Periscope, Twitter mengklaim berusaha menyatakan gagasannya atas konsep melihat dunia melalui mata orang lain.

Setelah beberapa waktu berjalan "sendiri-sendiri", kini pengguna pun dimungkinkan untuk menonton siaran Periscope, baik siaran langsung maupun replay, di timeline Twitter.

Dalam blog resminya, pihak Twitter menjelaskan bahwa jika sebelumnya pengguna Twitter harus dialihkan secara otomatis ke aplikasi Periscope untuk menonton video yang dibagikan, maka kini konten video tersebut akan diputar secara otomatis (autoplay) langsung di timeline.

Ketika tampilan video siaran ditekan, Anda akan langsung masuk ke format layar penuh dan dapat melihat komentar dari pengguna lain yang sedang menonton siaran tersebut. Anda tidak perlu memiliki aplikasi maupun akun Periscope secara terpisah.

Periscope sendiri dikembangkan oleh dua orang, yaitu Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein. Tetapi belum sempat rilis, startup langsung dicaplok oleh Twitter dengan mahar $100 juta di bulan Maret lalu.

Di bawah bendera Twitter, Periscope kemudian memulai debut di toko aplikasi App Store pada 26 Maret 2015 lalu dan diteruskan ke Android sebulan kemudian.

Faktanya, Aplikasi ini memperoleh lebih dari 1 juta pengguna dalam 10 hari pertama sejak dirilis di iPhone dan memperoleh lebih banyak pengguna sejak dirilis di Android pada Mei 2015.

Dengan Periscope, pengguna dapat bertindak layaknya seorang reporter. Periscope bekerja dengan mekanisme yang tidak berbeda dengan aplikasi live video streaming lainnya.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video secara langsung dan otomatis membagikannya kepada semua follower saat suatu video akan disiarkan secara langsung.

Bahkan, kini Periscope juga kerap dimanfaatkan oleh para selebriti untuk melaporkan kegiatan sehari-hari mereka kepada para penggemar. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section