1. HOME
  2. DIGITAL
TELKOMSEL

Pelanggan Telkomsel Makin Rajin Gunakan Layanan T-Cash

Ke depannya ekosistem T-Cash akan terus dikembangkan untuk layanan lainnya seperti transportasi publik dan parkir.

By Adhi 13 Januari 2016 10:07
Telkomsel T-Cash Tap (Dok. Telkomsel)

Money.id - Selain disediakan oleh perbankan, layanan uang virtual juga dihadirkan para operator penyelenggara telekomunikasi seluler di Tanah Air. Salah satunya adalah Telkomsel dengan produk T-Cash.

Menutup tahun 2015, Telkomsel mengklaim bahwa layanan T-Cash semakin diminati oleh masyarakat.

Hal ini terlihat dari peningkatan trafik transaksi hingga 150 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bahkan, selama periode liburan Natal dan Tahun Baru 2015, terjadi peningkatan trafik transaksi T-Cash harian hingga 100 persen dibandingkan hari normal.

Kondisi ini berkaitan dengan tingginya angka kunjungan masyarakat ke pusat-pusat perbelanjaan, di mana di lokasi-lokasi tersebut layanan T-Cash telah digunakan oleh beberapa merchant yang sudah tidak asing lagi seperti Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret dan Cinema XXI.

Baca juga: Mengenal Layanan e-Money Telkomsel T-Cash

General Manager Digital Payment and Banking Telkomsel, Herman Suharto mengatakan, "Kenaikan trafik T-Cash yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya menunjukkan adanya sambutan positif dari masyarakat terhadap layanan mobile money yang kami tawarkan."

Herman lebih lanjut menjelaskan, ke depannya ekosistem T-Cash akan terus dikembangkan untuk layanan lainnya seperti transportasi publik, taksi, parkir dan ke berbagai layanan finansial, serta penambahan jumlah merchant.

Menariknya lagi, guna menarik minat konsumen, Telkomsel juga menyediakan layanan pembayaran cepat T-Cash Tap yang memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC).

Sistem pembayaran ini sudah bisa diaplikasikan di wilayah Jabodetabek di lebih dari 2.000 merchant.

Penggunaan layanan ini amat mudah, pelanggan cukup menempelkan sticker NFC ke ponselnya (bisa diperoleh di GraPARI, 7 Eleven dan Indomaret bertanda khusus), mengaktifkan layanan, dan pelanggan dapat melakukan 'Tap' di mesin NFC yang disediakan merchants. Transaksi T-Cash pun sangat aman karena menggunakan PIN 6 digit.

"Kami berharap, dengan variasi inovasi produk dan nilai yang ditawarkan, T-Cash dapat memberikan berbagai manfaat kepada pelanggan untuk bisa bertransaksi dengan mudah, cepat dan aman," kata Herman dalam keterangan persnya, Selasa 12 Januari 2016.

Telkomsel T-Cash sejatinya sudah beroperasi sejak 2007, namun sayang kala itu kurang diminati.

Namun kini, seiring dengan semakin bertumbuh pesatnya penggunaan mobile internet, layanan T-Cash diklaim sudah memiliki sekitar 17 juta pengguna hingga akhir 2015. (poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section