1. HOME
  2. DIGITAL
TELKOMSEL

Telkomsel Genjot Layanan Data di 30 Kota

30 Kota ini meliputi kombinasi antara kota-kota besar dan kota-kota yang memiliki potensi penggunaan layanan broadband tinggi.

By Adhi 23 November 2015 12:04
BTS Telkomsel (Dok. Telkomsel)

Money.id - Untuk memberikan pengalaman menikmati layanan data melalui smartphone, Telkomsel melakukan optimasi jaringan di 30 Kota di seluruh Indonesia. Program peningkatan kualitas layanan mobile broadband yang dicanangkan sejak awal tahun ini diusung dengan nama True Broadband Experience (TrueBEx)

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, "Tahun ini kami telah mencanangkan program TrueBEx untuk penyediaan jaringan broadband terbaik di 30 Kota yang meliputi 1000 POI (Point of Interest) untuk memastikan kecepatan akses layanan data dan stabilitas koneksi jaringan tetap terjaga."

Sukardi lebih lanjut menjelaskan bahwa 30 Kota ini meliputi kombinasi antara kota-kota besar dan kota-kota yang memiliki potensi penggunaan layanan broadband tinggi, seperti diantaranya Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Yogyakarta dan Semarang.

"Kami melakukan serangkaian aktivitas untuk memastikan keberlangsungan program TrueBEx, diantaranya dengan melakukan pengukuran secara berkala dan sertifikasi internal untuk kelayakan jaringan," papar Sukardi.

Untuk mengukur dan memastikan kualitas layanan, Telkomsel melakukan sertifikasi TrueBEx di 30 Kota, yang dilakukan berdasarkan pengukuran uji kecepatan akses data broadband di berbagai cluster (wilayah), termasuk di dalamnya lokasi POI yang menjadi pusat keramaian publik, seperti bandar udara, terminal bus, stasiun kereta, dermaga, rumah sakit, area padat populasi, pasar tradisional, lokasi industri, mal, gedung bertingkat dan sekolah/kampus.

Kualitas jaringan di lokasi-lokasi POI diukur berdasarkan hasil customer experience test yang melibatkan langsung beberapa pelanggan untuk mendapatkan kesan dan masukan mereka terkait pengalaman menggunakan layanan broadband Telkomsel. Uji kecepatan dan kestabilan akses data tersebut diantaranya meliputi speed test, mengukur kecepatan dalam membuka web (browsing), mengirim gambar melalui aplikasi chatting, media sosial dan streaming.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil, saat ini Telkomsel juga telah menggelar teknologi generasi selular keempat, yakni layanan 4G LTE di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Lombok, Makassar, Manado, Batam dan Yogyakarta. Saat ini secara nasional Telkomsel memiliki lebih dari 1300 BTS 4G dan dipercaya oleh lebih dari 1,8 juta pelanggan 4G.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section