1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Rekber Rawan Penipuan, Kaskus Siapkan BranKas

Selain ada fitur BranKas, Kaskus juga telah memverifikasi penjual yang berjualan di Forum Jual Beli (FJB).

By Rohimat Nurbaya 13 Januari 2016 07:05
Co Founder Kaskus, Andrew Darwis (Kaskus.co.id)

Money.id - PT Darta Media Indonesia Kaskus meyediakan fitur baru dinamakan BranKas. Layanan baru itu dibuat untuk mendukung transaksi di Kaskus supaya lebih aman dan tidak ada penipuan.

Fitur tersebut diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Kaskus ke-16 pada November 2015 lalu.

Memang Kaskus sempat digegerkan pengelola Rekening Bersama (Rekber) dengan akun Blackpanda, pemilik akun itu membawa kabur uang ratusan juta hasil transaksi di Forum Jual Beli (FJB) Kaskus.

"Fasilitas Kaskus ini untuk menjembatani proses pembayaran antara seller dan buyer yang bertransaksi di FJB," kata Co Founder Kaskus, Andrew Darwis kepada Money.id, beberapa waktu lalu.

Andrew mengatakan, official Rekber milik Kaskus tersebut untuk meminimalisir adanya permasalahan ke depannya bagi para seller dan buyer yang melakukan transaksi jual beli di Kaskus.

"Kami berharap Kaskuser menggunakan rekening bersama BranKas yang secara resmi dikelola oleh KASKUS sebagai pilihan dalam pembayaran," ujarnya.

Selain itu Kaskus juga melakukan verifikasi terhadap para penjual di FJB Kaskus. Dengan cara tersebut diharapkan tidak ada lagi penipuan dari penjual nakal terhadap Kaskuser.

"Jadi Verified Seller ini adalah tag khusus yang diberikan kepada top seller atau entrepreneur seller di FJB yang telah melalui proses registrasi dan verifikasi oleh pihak Kaskus," terang dia.

Andrew memastikan dengan adanya official Rekber dan Verified Seller tersebut penipuan di FJB Kaskus sudah berkurang. Kata dia, saat ini sudah sangat sedikit pengaduan dari Kaskuser terkait kasus penipuan. 

"Mengenai penipuan sudah sangat berkurang, tapi memang kami tidak pernah menghitung ada berapa kasus penipuan yang terjadi," ucapnya. (dwq)

Suka Artikel Ini? Klik Like

 

 

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section