1. HOME
  2. DIGITAL

Keren! Menghitung Ukuran Badan Kini Hanya Perlu 10 Detik Saja

Dengan menggunakan 14 buah sensor, dijamin ukuran yang didapat akurat 100 persen.

By Nur Chandra Laksana 12 Januari 2016 10:00
3D Scanner di toko Gay Giano (sumber : ubergizmo.com)

Money.id - Untuk membuat baju yang bagus dan berukuran pas untuk orang yang memakainya, bukanlah hal yang mudah.

Untuk mendapatkan ukuran yang tepat, biasanya seorang penjahit melakukan pengukuran hingga berkali-kali untuk menghindari kesalahan.

Dialnsir dari laman ubergizmo Senin 11 januari 2016, salah satu butik di kota Hong Kong bernama Gay Giano menggunakan sebuah teknologi yang bisa mengukur badan secara akurat.

Dengan menggunakan teknologi 3D scanner, butik Gay Giano dapat mengukur badan pelanggannya dengan sangat akurat dalam sekali ukur.

Dengan menggunakan 14 buah sensor di sekeliling ruangan berbentuk silinder, pelanggan cukup masuk menggunakan baju super ketat untuk memaksimalkan pengukuran badan mereka.

Pengukuran melalui sensor ini memiliki ketepatan sebesar 100 persen, dari mulai ukuran tinggi tubuh, lingkaran pinggang, dada, dan lainnya.

Jika dibandingkan dengan pengukuran konvensional, maka seorang penjahit memerlukan 20 hingga 30 kali pengukuran untuk mendapatkan hasil yang hampir serupa.

Jika pengukuran secara konvensional memakan waktu 5 hingga 10 menit, alat ini hanya memerlukan waktu sekitar 10 detik saja. 

Jika anda penasaran bagaimana cara kerja alat ini, Anda bisa tonton videonya di sini. (dhi/poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section