1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Pesepakbola Terbaik di Dunia? Vote Messi atau Ronaldo di Twitter

Penentuan pemenang di antara finalis sendiri rencananya akan dilaksanakan di Zurich, Swiss, pada tanggal 11 Januari 2016.

By Adhi 6 Januari 2016 11:01
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (uk.sport.yahoo.com)

Money.id - Mengawali tahun 2016, Twitter bekerja sama dengan FIFA untuk meluncurkan emoji khusus dalam menyambut FIFA Ballon D'Or - sebuah penghargaan sepak bola tahunan yang diberikan kepada pemain yang dianggap telah melakukan yang terbaik di musim sebelumnya. Para pelatih, kapten tim internasional, serta wartawan dari berbagai penjuru dunia akan berpartisipasi memberikan suara mereka untuk menentukan pemenangnya.

Emoji Twitter kali ini membawa 6 nama pemain besar di sepak bola: Cristiano Ronaldo, Neymar, Messi, Carli Lloyd, Aya Miyama and Celia Sasic. Emoji ini akan dapat digunakan hinggal 7 hari ke depan.

(Twitter.com)

Penentuan pemenang di antara finalis sendiri rencananya akan dilaksanakan di Zurich, Swiss, pada tanggal 11 Januari 2016 mendatang. Untuk kategori pemain terbaik dunia pria 2015, tiga pemain yang ditentukan menjadi finalis adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Lionel Messi masuk di antara kandidat pemain terbaik ini setelah melihat peran pentingnya mengantarkan Barcelona menyabet treble winner musim lalu. Ia mengemas 58 gol dan 31 assist dari 57 pertandingan di semua kompetisi.

Demikian juga dengan Neymar. Ia mengumpulkan 39 gol dari 51 penampilan untuk mengantarkan kesuksesan La Blaugrana. Pemain 23 tahun ini juga sosok penting untuk Timnas Brasil. Neymar yang telah mencatatkan 69 caps bersama Timnas Brasil ini menjadi kapten selama Piala Dunia tahun kemarin dan di Copa America.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo tetap menjadi finalis meskipun tak memberikan gelar apapun untuk Real Madrid di musim lalu. Pemenang Ballon d"Or tahun sebelumnya ini mengemas 48 gol bersama klub dan Timnas musim lalu.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section