1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS PROPERTI

Ekspansi Digital, Paramount Land Luncurkan Situs Pemasaran Properti

Perkembangan teknologi digital di Indonesia semakin masuk ke segala sektor, termasuk industri properti.

By Adhi 3 Februari 2016 14:58
Ilustrasi (indianexpress.com)

Money.id - Salah satu pengembang properti di Indonesia, Paramount Land, mulai mengembangkan layanan solusi pemasaran properti ke arah digital. Layanan yang dinamakan SuperPro.id ini merupakan pengembangan dari layanan SuperPro (Supermarket Properti) yang telah diluncurkan lebih dulu pada Oktober 2015.

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land, mengutarakan kemajuan teknologi digital telah menguasai pasar dewasa ini, tak terkecuali pasar properti. Pemasaran secara online faktanya lebih memudahkan konsumen, karena jangkauannya mampu sampai lebih dekat ke target market secara langsung.

Berdasarkan hasil survei calon pembeli properti, urutan pertama pertimbangan konsumen untuk mencari produk properti yang diinginkan adalah melalui situs properti.

Dengan kata lain, cara-cara konvensional akan tergerus dengan sistem pemasaran online. Masyarakat kini lebih senang mencari segala sesuatu yang praktis. Melalui teknologi ini, selain menghemat waktu, proses lebih efisien karena tinggal membuka komputer atau smartphone.

Kata dia, bisnis digital di Indonesia semakin berkembang di masa mendatang, yang didorong bisnis e-commerce. Berdasarkan hasil riset Asosiasi E-commerce Indonesia (Idea), Google Indonesia, dan TNS (Taylor Nelson Sofres), tahun ini nilai bisnis e-commerce di Indonesia naik tiga kali lipat menjadi US$ 25 miliar. Potensi ini dibarengi dengan jumlah pengguna internet yang mencapai 82 juta orang atau setara 30 persen dari total populasi Indonesia.

"Melihat data itu, dipastikan potensi pasar e-commerce di Indonesia sangat besar. Dibarengi dengan kenaikan golongan kelas menengah yang akan menggunakan uangnya untuk membeli produk properti, maka SuperPro.id akan menjadi salah satu solusi konsumen untuk mendapatkan kebutuhan properti dan investasi yang terbaik dengan cepat dan lengkap, ujar Ervan, dalam keterangan persnya, Rabu 3 Februari 2016.

Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land, menambahkan ada empat hal yang menjadi keunggulan SuperPro.id. Pertama, kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen dalam membeli produk property. Tersedianya sistem yang mudah, cepat, aman dan terpercaya.

Ketiga, keterlibatan penjual, pembeli, pemilik produk, dan broker dan keempat dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi orang-orang tertentu yang membutuhkan pekerjaan sampingan.

"Sesuai dengan tagline SuperPro.id, yaitu One-Stop Mall, kami ingin mendekatkan para pemilik rumah, para developer dengan para pembeli, agar setiap pihak mendapat kemudahan, kenyamanan dan kepuasan dalam membeli, menjual, dan melakukan transaksi," ucap Andreas.

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section