1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Apple Kembangkan Charger Nirkabel Generasi Terbaru

Dengan bekerja sama dengan beberapa mitra yang ada di Amerika dan juga di Asia, Apple sedang mengembangkan teknologi yang mengagumkan ini

By Nur Chandra Laksana 3 Februari 2016 17:54
Ilustrasi Pengisian Daya Nirkabel (arstechnica.com)

Money.id - Tren nirkabel nampaknya sedang naik daun beberapa tahun ke belakang ini. Mulai dari headset nirkabel hingga pengisian daya ponsel pintar nirkabel makin banyak kita temui di banyak produk ponsel pintar belakangan ini.

Sebagai contoh, Samsung sudah menggunakan pengisian nirkabel pada beberapa jenis ponsel pintar flagship mereka. Memang banyak kelebihan yang kita dapat dengan menggunakan metode ini, contohnya kita tidak usah pusing melihat kabel pengisian daya yang teruntal dimana-mana.

Namun, seperti teknologi lainnya, teknologi pengisian daya nirkabel ini masih memiliki kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah saat melakukan pengisian daya, sang ponsel pintar dengan alat pengisian daya tersebut masih harus ditempelkan.

Namun, Apple dirumorkan sudah memiliki solusinya. Dilansir dari arstechnica, ternyata diam-diam Apple mempersiapkan generasi terbaru dari teknologi ini. Dengan bekerja sama dengan beberapa mitra yang ada di Amerika dan juga di Asia, Apple mengembangkan teknologi yang mengagumkan ini.

Nantiya, Apple berjanji akan menghadirkan pengalaman mengisi daya tanpa harus mempertemukan ponsel pintar anda dengan alat pengisian apapun. Namun, pihak Apple mengatakan, keefektifan pengisian ini akan semakin berkurang jika anda semakin jauh dengan pusat pengisian daya tersebut.

Untuk sementara, Apple dirumorkan akan siap mendistribusikan perangkat mereka dengan teknologi ini pada 2017 mendatang. So, bagaimana tanggapan anda tentang teknologi ini?

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section