1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

GrabTaxi Ubah Nama Menjadi 'Grab'

Aplikasi GrabTaxi sendiri pertama kali hadir di Indonesia pada 2014.

By Adhi 28 Januari 2016 12:32
GrabTaxi ubah nama menjadi Grab (GrabTaxi Indonesia)

Money.id - Kabar terbaru dari penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, GrabTaxi. Melalui keterangan resmi yang dikirimkan kepada para pengguna aplikasi GrabTaxi, perusahaan yang berbasis di Malaysia itu mengumumkan bahwa kini mereka berganti nama menjadi 'Grab'.

Melalui pesan yang dipublikasikan, CEO Grab, Anthony Tan menuliskan:

"Pengguna GrabTaxi yang kami hormati,

Terima kasih telah setia memilih menggunakan layanan kami selama beberapa tahun terakhir ini. Sebagai pendiri dan CEO dari perusahaan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah anda berikan.

Hari ini, GrabTaxi akan memulai sebuah perjalanan baru. Mulai hari ini, kami akan dikenal sebagai 'Grab'. Banyak dari anda semua adalah pelopor dari pengguna aplikasi kami, anda telah percaya dengan menggunakan layanan kami di saat banyak pula orang lain yang meragukan kami. anda terus membantu kami untuk berkembang menjadi aplikasi layanan transportasi start-up terbesar di Asia Tenggara. Namun masih ada banyak hal yang kami masih terus perlu pelajari oleh para pengguna kami. Loyalitas tinggi yang Anda berikan telah memotivasi kami untuk berusaha meningkatkan pelayanan agar lebih baik setiap harinya. Kami tidak akan diam, justru kami baru saja memulai.

Melihat kembali perjalanan kami ketika pertama mulai, kami hanya memiliki kantor yang sangat kecil dimana seluruh tim duduk dalam satu meja. Bahkan untuk koneksi internet, kami mengandalkan koneksi internet dari handphone yang kami miliki pada saat itu. Itulah yang terjadi pada tahun 2012, dan alasan kami untuk melakukan nya adalah karena kami ingin membantu orang banyak dengan meningkatkan layanan taksi.

Pada saat itu juga, kami sadar bahwa kami bisa membuat dampak yang lebih besar. Kami mampu membuat perjalanan para penumpang menjadi lebih baik, bukan hanya di kota tempat kami berdiri tapi di seluruh Asia Tenggara.

Kami pun menambah jasa transportasi baru di seluruh wilayah, baik dengan mobil ataupun sepeda motor, juga jasa pengiriman dan masih banyak lagi. Ide sederhana kami pun tumbuh menjadi sesuatu yang jauh lebih baik.

Karena itu, kami pun semakin yakin untuk dapat memastikan bahwa semua kalangan bisa dengan mudah mengakses kami, dimana saja dan kapan saja agar tak ada yang terlewatkan. Beserta dengan tim Grab, kami pun terus akan meningkatkan keamanan serta kenyamanan layanan yang kami miliki.

Untuk itu, mari kita berkembang bersama melanjutkan apa yang sudah kita jalani bersama ini. Kami bertekad kuat untuk membuat semua hal yang sudah kita jalani ini menjadi lebih baik dan tentunya semua ini karena dukungan anda.

Kami yakin anda akan menyukai Grab. Selamat datang di Grab yang baru!"

Aplikasi GrabTaxi sendiri pertamakali hadir di Indonesia pada 2014. Seiring dengan perkembangannya, GrabTaxi memperluas layananya termasuk ke dalam ranah layanan transportasi ojek online, GrabBike. Mereka pun kini memiliki layanan ridesharing GrabCar dan GrabCar Premium.

Di Indonesia, GrabTaxi bersaing ketat dengan Go-Jek dan Uber. Hingga pertengahan 2015 lalu, GrabTaxi dikalim telah memiliki sekitar 3,8 juta pengguna aktif di enam negara Asia Tenggara, meliputi Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, serta Vietnam.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section