1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Matahari Department Store Kuasai 10 Persen Saham MatahariMall.com

Kemitraan antara kedua perusahaan telah mempercepat pertumbuhan MatahariMall.com.

By Adhi 22 Januari 2016 13:15
mataharimall.com

Money.id - Matahari Department Store (MDS), salah satu peritel terbesar Indonesia di bidang fashion, kecantikan, dan produk rumah tangga, telah meningkatkan kepemilikannya di MatahariMall.com.

Peningkatkan kepemilikan ini dilakukan untuk memperluas jangkauan MDS melalui e-Commerce.

Pada Jumat ini, 22 Januari 2016, MDS mengakuisisi 5 persen saham tambahan PT Global e-Commerce Indonesia (GEI) dan meningkatkan kepemilikannya hingga 10 persen.

MDS mengakuisisi saham ini melalui penggunaan opsi 10 persen yang diberikan MatahariMall.com sebagai bagian dari kemitraan strategis.

Keputusan MDS untuk terus meningkatkan saham dan menggunakan opsi yang dimiliki di MatahariMall.com merupakan bentuk kepercayaan dan validasi atas pertumbuhan perusahaan e-Commerce di Indonesia.

"Transaksi dan pertumbuhan MatahariMall.com sangat mengesankan. Tim MatahariMall.com dan pencapaian yang mereka wujudkan dalam setahun terakhir sangat luar biasa. MDS sangat bangga untuk bisa menjadi bagian dari pertumbuhan ini dan kami juga berharap untuk terus dapat memperdalam pemahaman kami terhadap ruang ritel online," ujar Michael Remsen, CEO dari MDS.

Kedua perusahaan menyatakan bahwa kemitraan strategis ini terjalin atas kesamaan visi dan pandangan bahwa eCommerce merupakan salah satu peluang terbesar di Indonesia saat ini. Hadi Wenas, CEO raksasa online MatahariMall.com pun menyambut positif kemitraan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan MDS, dan kami menyambut MDS sebagai mitra strategis dan jangka panjang. Sangat sedikit peritel besar yang benar-benar memahami eCommerce, dan MDS adalah salah satunya," ujarnya.

Kemitraan antara kedua perusahaan telah mempercepat pertumbuhan MatahariMall.com. Kemitraan yang dijalin mencakup jaringan online-to-offline (O2O) yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, mengambil, dan mengembalikan barang-barang mereka di tokotoko MDS di seluruh Indonesia.

Selain itu, pemasaran, merchandising, dan akses terhadap jaringan pemasok luas yang dimiliki MDS juga tercakup dalam kemitraan ini.

Untuk MDS, kemitraan ini juga memungkinkan raksasa ritel tersebut untuk mendalami sektor eCommerce yang dinamis, dan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di kota-kota yang belum memiliki toko fisik MDS.

"Langkah dan pemikiran inovatif yang diambil oleh pemimpin pasar seperti MDS merupakan sesuatu yang sangat unik. Kemitraan ini memang sangat masuk akal baik bagi MDS maupun bagi MatahariMall.com," ujar Emirsyah Satar, mantan CEO Garuda Airlines, yang sekarang menjadi Chairman of MatahariMall.com. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section