1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Gunakan Algoritma Baru, Google Chrome Melesat Lebih Kencang

Dengan algoritma baru ini, Google menjanjikan kecepatan akses internet 20 kali lebih cepat.

By Nur Chandra Laksana 21 Januari 2016 19:53
google chrome (thenextweb.com)

Money.id - Tidak bisa dipungkiri, memang Google Chrome memiliki kecepatan akses internet di atas rata-rata. Namun ternyata, demi menambah kepuasan pengguna setia mereka, Google terus melakukan pengembangan untuk meningkatkan kecepatan berselancar di internet.

Dilansir dari laman ubergizmo, ternyata Google hampir menyelesaikan algoritma terbaru yang bernama Brotli.

Dengan algoritma baru ini, Google Chrome digadang-gadang akan lebih cepat lagi saat mengakses internet, dengan menggunakan metode pengkompresan data yang jauh lebih efisien.

Sebelumnya Google memakai sebuah algoritma yang mereka sebut dengan Zopfli. Namun Google menjanjikan kecepatan yang lebih cepat lagi, yakni sekitar 20 hingga 26 persen lebih cepat jika menggunakan algoritma Brotli ini.

Yang lebih penting lagi, Google membuat algoritma ini terbuka untuk publik. Jadi, jika ada pihak pengembang lainnya yang ingin menggunakan algoritma ini, Google dengan senang hati mempersilakannya.

Jika penasaran dengan kecepatan baru dari Google Chrome ini di versi desktop maupn di versi mobile, nampaknya Anda harus menunggu beberapa minggu lagi. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section