1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Bagaimana Detak Jantung Anda Saat Putus Cinta?

Berhari-hari, Anda tak bisa makan dan tidur. Perasaan sakit hati yang...

By Nur Chandra Laksana 21 Januari 2016 15:55
Problematika Percintaan (terapias.org)

Money.id - Putus cinta atau patah hati memang terasa menyakitkan dan sulit diukur dengan apapun. Yang pasti, sakitnya putus cinta membuat Anda tak enak makan dan tak enak tidur.

Namun, seiring perkembangan teknologi, rasa sakitnya putus cinta tampaknya sudah bisa diukur loh. Setidaknya, itulah yang diklaim oleh seorang perempuan bernama Koby Soto.

Dikutip dari laman BuzzFeed News, baru-baru ini, Soto bercerita bahwa dia baru saja diputuskan oleh pacarnya melalui telepon. Alasannya klasik, si pacar masih mencintai mantannya.

Rasa sakit hati Soto berlangsung kurang lebih dua hari. Soto tidak bisa tidur dan susah untuk berkonsentrasi dalam hal apapun.

Namun saat mengecek data rekam jantung yang direkam oleh wearable Fitbit miliknya beberapa hari kemudian, Soto kaget. Ternyata perangkat wearable Fitbit itu merekam jejak jantung saat Soto putus cinta.

Memang saat mantan pacar Soto menelepon, seperti biasa, Soto sedang menggunakan Fitbit miliknya. Dari rekam jantung tersebut, terlihat saat mantan pacarnya memutuskan Soto, detak jantong Soto melonjak hingga 118 BPM.

Bagi Soto, fitur tak terduga ini menjadi fitur yang dirasa cukup keren. Karena dengan adanya fitur ini, Anda bisa memberikan bukti konkrit tentang apa yang Anda rasakan.

“Menurut saya sangat berarti jika kita memiliki bukti konkrit tentang apa yang kita rasakan. Anda bisa memberi tahu orang lain jika anda sedang putus cinta atau anda sedang dalam keadaan yang tidak baik. Karena Anda bisa menunjukkan bukti nyatanya,” tutup Soto.

Well, Anda mau mencobanya? (ita)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section