1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Saingi Uber, Facebook Bakal Punya Layanan Ride-Sharing?

Sebuah dokumen paten terbaru milik Facebook beredar di dunia maya dan membocorkan sebuah layanan atau fitur baru.

By Adhi 1 Februari 2016 12:10
Ilustrasi (www.kentuckylawjournal.org)

Money.id - Selain Google, Facebook saat ini diyakini sebagai 'raksasa' di industri teknologi dan internet dunia. Sukses menjelma menjadi jejaring sosial terpopuler di dunia, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu pun kini mulai melirik bebagai lini bisnis lainnya.

Salah satu lini bisnis yang gencar dikabarkan bakal segera diselami Facebook adalah layanan ride-sharing. Ya, Facebook dirumorkan akan segera menyaingi Uber dengan layanan terbaru mereka yang menawarkan konsep layaknya ride-sharing, alias bebagi tumpangan kendaraan.

Dilaporkan laman Business Insider, Senin 1 Februari 2016, sebuah dokumen paten terbaru milik Facebook beredar di dunia maya. Isinya menunjukkan bawa Facebook tengah menyiapkan sebuah layanan atau fitur yang berfungsi untuk mempublikasikan kesibukan dan tempat yang akan Anda kunjungi dalam satu hari.

Nah, pada bagian tempat yang akan Anda kunjungi terebut, terdapat opsi yang menunjukkan apakah Anda membawa kendaraan atau tidak.

Jika Anda membawa kendaraan, maka dalam layanan atau fitur baru Facebook ini dapat dibubuhi pula keterangan terkait jumlah penumpang yang bisa Anda angkut dan lokasi keberangkatan.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Facebook, namun banyak pihak yang meyakini bahwa layanan ini akan digemari dan cepat menarik perhatian pengguna.

Sebab, berbekal 1,5 miliar pengguna aktif Facebook, dapat dipastikan layanan ini akan segera memiliki basis pengguna yang masif menyaingi Uber.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section