1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Takut Lewati Batas FUP? Begini Cara Cek Kuota Internet IndiHome

Kuota maksimal yang bisa digunakan pelanggan IndiHome sebelum kecepatan diturunkan saat ini adalah 300GB per bulan.

By Adhi 5 Februari 2016 17:24
Telkom IndiHome

Money.id - Keputusan Telkom menerapkan kebijakan Fair Usage Policy (FUP) bagi para pelanggan IndiHome membuat banyak orang kecewa, sekaligus was-was.

Ya, kini banyak pelanggan yang bertanya-tanya apakah pemakaian kuota internetnya sudah melibihi batas FUP atau belum. Sebagai informasi, Kuota maksimal yang bisa digunakan pelanggan IndiHome sebelum kecepatan diturunkan saat ini adalah 300GB per bulan. Setelah melewati batas kuota tersebut, maka kecepatannya akan secara otomatis diturunkan menjadi 75 persen dari kecepatan normal.

Selanjutnya, jika kuota pemakaian internet telah mencapai di atas 400GB, kecepatan internet akan kembali dikurangi menjadi hanya 40 persen saja dari kondisi normal.

Untuk memberikan rasa nyaman kepada para pelanggan, Telkom pun menyediakan fasilitas pengecekan kuota internet IndiHome di laman resmi www.indihome.co.id.

Caranya cukup mudah, di laman utama indihome.co.id, pelanggan akan menemukan menu 'Usage Info'. Klik menu tersebut, lalu pelanggan akan diminta untuk mengisi nama, nomor telepon rumah, nomor internet IndiHome, email, dan nomor seluler.

Setelah itu, keterangan kuota akan ditampilkan dan dikirimkan pula melalui email dan pesan teks singkat (SMS) kepada pelanggan.

Pihak Telkom menegaskan, kebijakan FUP hanya berlaku bagi layanan internet IndiHome, layanan UseeTV tidak termasuk ke dalam kebijakan tersebut. Pengguna tetap bebas untuk menikmatinya tanpa batasan kuota internet.

Hingga saat ini, Telkom mengklaim bahwa layanan IndiHome Triple Play (internet, tv dan telepon) telah dinikmati oleh 1,2 juta pelanggan. Per harinya, rata-rata terdapat 5.000 instalasai bagi pelanggan baru.

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section