1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Kini Apple Terima Trade-In iPhone Rusak dengan yang Baru

Program trade-in ini hanya ditujukan bagi iPhone dengan model tertentu.

By Nur Chandra Laksana 5 Februari 2016 15:58
Apple Store Fifith Avenue (wikimedia.com)

Money.id - Beberapa waktu yang lalu, Apple memperkenalkan sebuah program trade-in. Ini adalah program dimana konsumen dapat menukarkan iPhone model lama dengan model terbaru. Namun, untuk melakukan program trade-in ini, ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi.

Syarat yang diberikan Apple adalah, iPhone harus dalam keadaan berfungsi normal. Itu artinya, seluruh iPhone anda harus berfungsi dengan sempurna, tanpa terkecuali bagian tombol-tombol dan layar.

Namun, seperti dilansir dari laman 9to5Mac, Apple kini mengubah peraturan tersebut. Apple mengizinkan melakukan program trade-in ini walapun iPhone anda dalam keadaan rusak.

Namun tentunya, kondisi rusak yang dimaksudkan oleh Apple adalah dalam keadaan rusak yang normaL, seperti tombol home atau tombol lainnya tidak berfungsi atau terdapat sedikit retakan di layar. Jika anda membawa iPhone anda yang habis terlindas oleh truk atau semacamnya, pihak Apple pasti akan menolaknya.

Namun, persyaratan ini hanya diberlakukan untuk iPhone model 5s ke atas saja. Sedangkan untuk varian iPhone 5 ke bawah harus ditukarkan dalam keadaan tanpa cacat.

Selain itu, Apple kini juga mengizinkan Apple Store menjual dan memasang pelindung kaca di Apple Store. Tentunya, Apple hanya akan menyediakan pelindung kaca dengan merek partner mereka, yakni Belkin dan beberapa merek lainnya yang masih belum disebutkan.

Program ini rencananya akan dilucurkan di seluruh Apple Store di Amerika pada minggu depan. Untuk negara lain, nampaknya program ini akan segera menyusul.

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section