1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Begini Cara Mudah Hemat Baterai Smartphone Android

Jika waktu hidup smartphone Android Anda lebih penting dari apapun, lakukan hal sederhana ini.

By Nur Chandra Laksana 2 Februari 2016 19:55
Ilustrasi Baterai (androidpit.com)

Money.id - Bagi Anda para pengguna smartphone Android pastinya sudah tidak asing lagi dengan masalah baterai boros. Ya,perangkat berbasis Android memang dikenal sangat "haus" daya baterai. 

Maka tak heran jika para pengguna Android tak bisa "hidup" jauh dari colokan listrik ataupun power bank.

Sebagai jalan keluar, saat ini memang sudah ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan fungsi penghemat baterai.  Akan tetapi, faktanya aplikasi-aplikasi tersebut tidak memberikan dampak signifikan.

Nah, dari pada Anda bingung bagaimana cara menghemat baterai perangkat Android, laman Phone Arena, mengungkapkan cara yang lebih mudah. Penasaran?

Ternyata, menghemat baterai perangkat Android dapat dilakukan hanya dengan menghapus aplikasi Facebook. Percaya atau tidak, dengan menghapus aplikasi Facebook, Anda dapat langsung menghemat penggunaan baterai hingga 20 persen.

Untuk membuktikannya, seorang blogger dan ahli perangkat Android bernama Russell Holly melakukan penelitian terkait konsumsi daya baterai aplikasi Facebook. 

Hasilnya, aplikasi Facebook memang terbukti menyedot banyak daya walaupun hanya berjalan di backgroud, alias sedang tidak dibuka. Setelah aplikasi Facebook dihapus, sistem operasi Android pun langsung mengalami penuruan konsumsi daya yang signifikan.

Jika waktu hidup ponsel Android Anda lebih penting dibandingkan dengan menggunakan aplikasi Facebook, maka tidak ada salahnya menghapus aplikasi jejaring sosial tersebut.

Toh, Anda masih bisa mengakses laman Facebook melalui browser di smartphone Android. (dhi)

Baca Juga

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section