1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Raih Kepercayaan Pelanggan, Alfacart Andalkan Layanan O2O

Alfacart memanfaatkan jaringan Alfamart sebagai tempat pengambilan barang atau Pick Up Point.

By Adhi 6 September 2016 13:57
Haryo Suryo Putro, Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer, Alfacart.com

Money.id - Alfacart.com menggunakan momentum Hari Pelanggan Nasional 2016 untuk semakin menegaskan komitmennya dalam menghadirkan layanan yang mengutamakan kepercayaan serta kepuasan pelanggan.

"Kepercayaan pelanggan menjadi fokus layanan kami mengingat faktor inilah yang selama ini menjadi kendala bagi 56% konsumen di Indonesia untuk melakukan transaksi secara online," tutur Haryo Suryo Putro, Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer, Alfacart.com dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut Haryo menjelaskan, sebagian konsumen (34%) online ragu terhadap kepastian kualitas produk yang dibelinya dan 30% konsumen mengatakan tidak puas terhadap layanan-layanan yang selama ini mereka temukan.

Layanan Online to Offline (O2O) dengan memanfaatkan jaringan Alfamart sebagai tempat pengambilan barang atau Pick Up Point adalah salah satu upaya Alfacart.com untuk memberikan jaminan dan kepastian kualitas dari barang-barang yang dibeli konsumen.

Selain itu, konsumen juga dimungkinkan untuk melakukan pembayaran langsung di kasir-kasir Alfamart yang menjadi tempat pengambilan barang.

"Alfacart.com memberikan opsi kepada konsumen untuk dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan berbelanja online. Upaya ini tidak hanya bernilai positif bagi konsumen, namun diharapkan juga akan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri e-commerce Indonesia yang selama ini masih rendah," ujar Haryo.

Fasilitas di atas, menurut Haryo, diharapkan menjadi solusi efektif dan efisien bagi konsumen yang belum memiliki rekening tabungan atau kartu kredit.

Di Indonesia, jumlah konsumen berusia 25 tahun ke atas yang tidak memiliki akun perbankan cukup tinggi, yaitu mencapai 63,7%. Sementara, pasar utama Alfacart.com berada di rentang usia 25 hingga 35 tahun (75%).

Selain itu, dengan fasilitas tersebut, masyarakat yang karena kendala geografis belum dapat terjangkau oleh layanan pembayaran tunai secara langsung di tempat tujuan pengiriman atau Cash-on-Delivery (COD) tetap akan dapat melakukan transaksi pembelian melalui Alfacart.com. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section