1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Perkaya Produk, Mataharimall.com Jalin Kerjasama dengan Fishpond

Industri e-commerce di Indonesia telah tumbuh luar biasa dalam tiga tahun terakhir.

By Adhi 19 Juli 2016 15:52
Mataharimall.com (Money.id)

Money.id - Mataharimall.com dan Fishpond baru saja menandatangani perjanjian kerja sama. Penandatanganan kerja sama ini, diharapkan memiliki dampak terhadap konsumen toko online khususnya bagi pelanggan Mataharimall.com. Fishpond sendiri merupakan perusahaan dari Selandia Baru pemasok produk untuk pasar global terbesar dunia.

"Dengan bermitra bersama Fishpond, kita akan memiliki tambahan mitra penting ke dalam daftar mitra strategis kami, dan yang lebih penting, pelanggan kami akan dapat menikmati pilihan produk yang lebih banyak untuk berbelanja," kata Hadi Wenas, CEO MatahariMall, dalam keterangan resminya, Selasa 19 Juli 2016.

Dalam perjanjian tersebut, Fishpond akan menggunakan hak milik platform WorldFront, Di mana platform tersebut telah menjual dan mengirimkan lebih dari 20 juta produk dari pemasok di seluruh dunia, seiring dengan basis pelanggan MatahariMall.com untuk membeli lebih dari 1 juta produk baru yang dijual di Indonesia pada akhir 2017.

Ben Powles, CEO Fishpond mengatakan kemitraan ini akan membuat dua perusahaan ini secara bersama-sama untuk fokus kepada teknologi dan inovasi untuk membawa pengamalan e-commerce terbaik ke Indonesia.

"Platform WorldFront sempurna untuk marketplace seperti MatahariMall.com karena mereka telah memiliki keahlian lokal yang dikombinasikan dengan pelanggan yang ingin membeli beragam produk yang ditawarkan," kata Ben.

Sebagaimana diketahui, industri e-commerce di Indonesia telah tumbuh luar biasa dalam tiga tahun terakhir. Indonesia telah berada pada jalurnya untuk menjadi salah satu negara dengan pasar e-commerce terbesar di dunia.

Pemerintah Indonesia sendiri telah membuka investasi asing di sektor e-commerce, dimana mereka menargetkan nilai industri e-commerce di tahun 2020 mencapai angka US$130 miliar. 

Komisaris Perdagangan Selandia Baru untuk Indonesia, Tim Anderson mengatakan bahwa Selandia Baru dikenal dengan inovasi pada produk teknologi khusus.

"Industri teknologi merupakan sektor yang paling cepat berkembang di Selandia Baru. hal tersebut menjadikan teknologi menjadi pendapatan ekspor terbesar ke-tiga di Selandia Baru, setelah produk susu dan pariwisata, yang menghasilkan pemasukan lebih dari US$7 miliar," kata Anderson. (dwq)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section