1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Survei: 81% Pengguna Internet Indonesia Belanja Online di Bulan Puasa

Setengah dari responden mengakses website e-commerce lebih dari tiga kali per hari.

By Adhi 11 Juli 2016 11:50
Ilustrasi (eatweartravel.com)

Money.id - Laporan UC Browser menyebutkan bahwa traffic e-commerce (toko online) selama bulan Ramadan meningkat hingga 53%.

Hasil survei UC Browser juga mengumumkan pada bulan Ramadan tahun ini, sekitar 81% pengguna mobile internet di Indonesia mengunjungi situs belanja online setidaknya satu kali dalam empat minggu terakhir, dan setengah dari responden mengakses website e-commerce lebih dari tiga kali per hari.

"Traffic ke situs B2C seperti Lazada dan marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak meningkat pesat di bulan Ramadan ini, tiga faktor utamanya adalah diskon besar, situs belanja yang terpercaya, dan pembayaran yang aman," ujar Kenny Ye, GM of Global Markets, Alibaba Mobile Business Group dalam keterangan persnya.

Dipaparkan lebih lanjut, 83% dari pebelanja online Indonesia mulai berselancar ke situs toko online sebelum minggu ketiga dan juga minggu terakhir bulan Ramadan yang mana biasanya mal-mal menggelar midnight sale.

Di antara berbagai platform e-commerce, Lazada, Tokopedia dan Bukalapak menjadi tiga situs belanja online yang paling populer di kalangan responden pada bulan Ramadan ini, Lazada 20% lebih populer dibanding para pesaingnya.

"Berbelanja online tidak lagi hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, tapi juga menjadi aktivitas yang menyenangkan dan konsumen belanja online di Indonesia selalu senang menggunakan cara baru yang menarik untuk berbelanja online," kata Florian Holm, co-CEO, Lazada Indonesia.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section