1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Dibandingkan Chrome, Edge dari Microsoft Tahan Lama Hingga 7 Jam

Edge diklaim hemat baterai dan kini Microsoft tengah melakukan perbandingan penggunaan baterai antara...

By Azalia Amadea 11 Juli 2016 11:13
Browser Edge dari Microsoft (Microsoft.com)

Money.id - Sudah  jadi rahasia umum bagi para pengguna laptop, bahwa browser andalan Google yaitu Chrome, sangat boros baterai. Meski Google berjanji meningkatkan penggunaan baterai pada Chrome, namun hal itu belum juga terwujud.

Melansir laman businessinsider.co.id, Minggu 10 Juli 2016, perusahaan besar teknologi Microsoft melihat kesempatan dan ingin membuktikan bahwa mereka punya browser andalan, yaitu Edge.

Edge diklaim hemat baterai dan kini Microsoft tengah melakukan perbandingan penggunaan baterai antara tiga browser populer, yakni Opera, Firefox dan Chrome.

Untuk membuktikannya, Microsoft menyiapkan empat laptop SurfaceBook yang masing-masing menjalankan salah satu dari empat browser tersebut. Pengujian itu termasuk streaming video dari sumber yang sama.

Keempat laptop tersebut baterainya sudah tersisi penuh. SurfaceBook dengan Chrome menjadi yang pertama yang mati setelah 4 jam dan 19 menit. Firefox menyusul berikutnya dengan 5 jam dan 9 menit, dan Opera mengikuti dengan 6 jam dan 18 menit.

Hanya laptop yang menjalankan Edge saja yang masih bisa menyala hingga 7 jam dan 22 menit, sejak tes tersebut dimulai sebelum akhirnya baterai habis dan laptop mati.

Microsoft menyimpulkan bahwa komputer yang menjalankan Edge bisa bertahan 70 persen lebih lama dari yang menjalankan Chrome, 43 persen lebih lama dari yang menjalankan Firefox, dan 17 persen lebih lama dari laptop dengan Opera. (els)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section