1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Blibli.com Kini Miliki Sistem Pergudangan Canggih

Sistem pergudangan Blibli.com terintegrasi dengan sistem online database.

By Adhi 23 Juni 2016 19:02
Blibli.com

Money.id - Blibli.com, anak usaha dari GDP Venture, telah melengkapi ekosistem toko online-nya dengan menambahkan sistem pergudangan modern dan layanan ekspedisi Blibli Express.

Hingga saat ini, ada tiga warehouse atau gudang penyimpanan barang di Jakarta, yakni di Cawang, Cakung, dan Batu Ceper, dengan total area seluas 16.000 m2. Ke depannya, Blibli.com juga tengah menyiapkan 6 gudang tambahan dengan total area seluas 200.000 m2, lengkap dengan 200 fullfilment center.

Sistem pergudangan Blibli.com terintegrasi dengan semua barang yang masuk dan keluar dapat terdata dengan rapih. Semuanya terintegrasi dengan online database, sehingga stock barang, mulai dari jumlah, jenis, hingga lokasi penempatan di dalam gudang terdata secara real-time.

Mengandalkan sistem kontrol yang rapih dan modern inilah, Blibli.com bisa menekan angka kesalahan dalam processing order, mulai dari proses pemesanan, sinkronisasi stok, QC, packaging hingga pengiriman barang.

"Sistem pergudangan yang kami punya menaungi semua alur proses, mulai dari saat kali pertama barang masuk, hingga barang siap dikirim (outbond) melalui Blibli Express maupun partner ekspedisi," jelas CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, dalam keterangan resminya, Kamis 23 Juni 2016.

Lebih lanjut, Kusumo menyebutkan bahwa sistem pergudangan Blibli.com di desain untuk mengotomatisasi alur proses. Semua proses dilakukan menggunakan perangkat digital yang terintegrasi dengan sistem. Sehingga lebih efisien dan diklaim almost zero mistake.

"E-commerce lebih dari sekadar berjualan secara online, melainkan tentang bagaimana membuat ekosistem yang aman dan nyaman untuk seluruh stake holder belanja online. Untuk itu, kami fokus menghadirkan value ke dalam e-commerce," jelas dia.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section