1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Tingkatkan Kualitas Foto Momen Lebaran dengan Menggunakan Fitur HDR

Dengan menggunakan fitur ini hasil foto akan terlihat lebih bagus.

By Nur Chandra Laksana 6 Juli 2016 10:15
Ilustrasi Mengambil Gambar (zippy.co.uk)

Money.id - Mengabadikan momen berharga seperti saat Lebaran memang terasa penting. Ditambah dengan kemudahan dan kecanggihan kamera ponsel, maka kegiatan ini menjadi lebih simpel dan mudah untuk dilakukan.

Namun, seringkali foto yang dihasilkan oleh kamera ponsel tidak sesuai dengan yang diinginkan. Hal ini bisa saja disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti kurangnya pencahayaan dan sebagainya.

Oleh karena itu, penggunaan fitur High Dynamic Range (HDR) menjadi disarankan. Dilansir dari laman Android Pit, HDR adalah sebuah fitur yang dapat memperbaiki kedinamisan antara sumber cahaya terang an gelap dari sebuah gambar.

Cara kerjanya adalah perangkat lunak dari fitur ini akan memperbaiki perbedaan tersebut. Gambar akan diolah seperti menggunakan alat di perangkat lunak pengolah gambar, namun dilakukan secara otomatis.

Fitur HDR Mati
© 2016 money.id/ncl

Fitur HDR Menyala
© 2016 money.id/ncl


Untuk memanfaatkan fitur ini, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, yakni saat menggunakan dan cara penggunaannya. Waktu yang tepat untuk menggunakan fitur inia dalah saat memotret pemandangan atau orang dengan tingkat pencahayaan yang memiliki perbedaan nyata.

Selain itu, untuk menggunakan fitur ini disarankan saat pengguna tidak dalam keadaan bergerak. Sebab, kamera dan perangkat lunak butuh waktu untuk memproses gambar yang sedang diambil. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section