1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Android Pay Segera Sambangi Negara di Asia

Google pilih Singapura sebagai negara pertama yang mengadaptasi teknologi ini.

By Nur Chandra Laksana 28 Juni 2016 18:34
Android Pay (androidpolice.com)

Money.id - Perkembangan sistem pembayaran elektronik memang sedang digalakkan oleh semua perushaan teknologi. Salah satu yang gencar mempromosikan sistem ini adalah Google dengan Android Pay mereka.

Dilansir dari laman Android Police, setelah diperkenalkan di beberapa negara di Amerika dan Eropa, kini Android Pay mulai bergeser ke Asia. Untuk mewujudkannya, Google memilih Singapura sebagai negara pertama di Asia yang akan mendukukng teknologi ini.

Guna memudahkan para penggunanya, Google telah berkoordinasi dengan beberapa bank terkenal di Singapura. Beberapa bank tersebut adalah BS, Bank OCBC, POSB, Bank Standard Chartered, dan UOB dengan kartu Visa dan Mastercard mereka.

Untuk rekanan pembayaran, Google juga sudah bekerja sama dengan beberapa toko terkenal di Singapura. Contohnya adalah BreadTalk, Cold Storage, NTUC FairPrice, StarHub, Toast Box, Uniqlo, Watsons, 7-11, McDonald, dan Subway.

Sementara sistem pembayaran, penggunaannya sama dengan di negara lain. Perangat yang memiliki Near Field Comunication (NFC) bisa melakukan transaksi ini di toko rekanan Google tersebut.

Google akan membawa Android Pay ini ke Singapura dalam waktu dekat. Adapun untuk perluasan negara di Asia, pihak Google sedang mengevaluasi kemungkinan implementasi layanan tersebut. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section