1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Engage, Aplikasi Ekstensi Twitter Khusus Para 'Selebtwit'

Dengan aplikasi ini, 'Selebtwit' bisa secara profesional memantau akun Twitter mereka.

By Nur Chandra Laksana 24 Juni 2016 11:35
Aplikasi Engage Milik Twitter (blog.twitter.com)

Money.id - Salah satu layanan media sosial terbesar di dunia, Twitter meluncurkan sebuah aplikasi ekstensi khusus. Dinamai Engage, aplikasi yang baru tersedia di iOS in ditujukan khusus untuk para selebritas Twitter, atau biasa disebut dengan 'Selebtwit'.

Sesuai dengan namanya, Twitter mengharapkan Engage untuk meningkatkan ketertarikan antara 'Selebtwit' dengan para penggemar atau follower mereka.

Untuk mempermudah penggunaan, tampilan di Engage dibuat jauh lebih simpel jika dibandingkan dengan Twitter. Seperti dilansir laman TechRadar, fitur linimasa ditiadakan, hanya ada sebuah tampilan yang memperlihatkan dashboard yang menunjukkan aktivitas status Twitter secara real time.

Dengan ini, maka Twitter memperjelas bahwa aplikasi ini khusus untuk mengontrol performa pengguna. Dan tentunya, pengguna tidak akan terganggu dengan pembaharuan yang dilakukan oleh orang lain.

Para 'Selebtwit' juga dapat melihat berapa orang yang melakukan Re-Tweet (RT), memantau jumlah pengikut, mengetahui jumlah mentions, serta menelusuri impresi yang dikumpulkan.

Untuk saat ini, Aplikasi ini hanya bisa dipakai oleh 'Selebtwit' di Amerika saja. Belum diketahui secara pasti kapan aplikasi ini bisa dipakai oleh 'Selebtwit' lainnya di belahan dunia lain, termasuk di Indonesia.

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section