1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Google Rilis Fitur Lirik Lagu di Mesin Pencariannya

Kini Anda dapat mencari jutaan lagu yang ditampilkan tepat di atas kolom pencarian Google.

By Dian Rosalina 29 Juni 2016 17:15
Ilustrasi Pencarian Google (mashable.com)

Money.id - Bagi Anda yang suka menyanyi dan selalu mencari lirik lagu di mesin pencarian Google, kini tak perlu susah-susah lagi menelusurinya. Dikutip laman Android Authority, Rabu 29 Juni 2016, Google kini menghadirkan fitur lirik lagu di mesin pencariaannya.

Sebenarnya Google ingin merilisnya jauh-jauh hari, namun karena terbentur masalah perizinian dan royalti pada pencipta dan publisher, akhirnya fitur tersebut baru dirilis. Pencapaian itu terwujud berkat kerja sama Google dengan pemegang lisensi LyricFind.

Jadi kini Anda dapat mencari jutaan lagu yang ditampilkan tepat di atas kolom pencarian Google. Selain itu pengguna bisa menyimpan hasil pencarian lirik, dengan terkoneksi pada mobile data.

Untuk mencari lirik lagu yang diinginkan, tinggal mengetik judul lagu yang ingin dicari. Dan disertai kata 'lyric' dibelakangnya, setelah itu Google akan mengidentifikasi dan menemukan lirik lagu tersebut.

Tapi untuk tampilan lebih cepat, disarankan untuk mengunjungi Google Play Music untuk melihat daftar yang lebih lengkap. Berdasarkan database, tidak semua lirik lagu bisa dicari dengan mudah.

Sepertinya pengguna di Indonesia harus sabar menungggu, sebab fitur ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat. Hmm, tinggal tunggu waktu ya! (els)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section