1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Gandeng Alfamart, Tokopedia Lebarkan Sayap Metode Pembayaran

Dengan ini akan memudahkan pelanggan untuk membayar transaksi di Tokopedia tanpa harus memiliki rekening bank.

By Nur Chandra Laksana 30 Juni 2016 08:10
Tokopedia (blog.tokopedia.com)

Money.id - Demi terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan mereka, Tokopedia kembali meluncurkan sebuah inovasi. Dengan menggandeng Alfamart, mereka menambahkan sistem pembayaran secara instan.

Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, pengguna Tokopedia bisa membayar pesanannya melalui gerai Alfamart terdekat. Tanpa harus memiliki rekening tabungan.

"Selain memungkinkan pembeli membayar pesanannya melalui Alfamart, pembeli juga tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena proses verifikasi akan terjadi secara otomatis. Pesanan pun akan langsung diteruskan ke penjual," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu 29 Juni 2016.

Untuk menarik minat pengguna, maka Tokopedia dan Alfamart memberikan satu botol teh kemasan secara gratis. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwa para penjual akan mendapatkan keuntungan jika menggunakan pembayaran dengan metode ini.

"Penjual di Tokopedia akan langsung mendapatkan notifikasi pesanan setelah pembeli melakukan pembayaran di Alfamart. Jadi, pemrosesan order lebih cepat dilakukan. Hal ini tentu meningkatkan reputasi toko online penjual yang bersangkutan," kata Melissa.

Sebelum ini, Tokopedia juga sudah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan retail lain, seperti Indomart dan 7-Eleven. Namun, kerja sama ini dipercaya akan melebarkan sayap metode pembayaran mereka jauh lebih luas lagi.

"Pada akhirnya, hal ini diharapkan lebih mempermudah Toppers dalam bertransaksi," tutur Melissa. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section