1. HOME
  2. DIGITAL
BISNIS ONLINE

Tokopedia Kini Sediakan Pinjaman Modal Bagi Para Pebisnis Online

Mitra penyedia pinjaman dalam program ini antara lain adalah Bank BRI, Bank Sampoerna, Bank Amar, DBS dan UOB.

By Adhi 14 Juni 2016 14:27
(blog.tokopedia.co.id)

Money.id - Tokopedia telah secara resmi meluncurkan program pinjaman modal bagi para rekanan merchant (pemilik lapak online di Tokepedia) mereka.

Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, melalui program yang diberi nama 'Mitra Toppers' ini, Tokopedia hadir sebagai wadah bagi para merchant yang membutuhkan tambahan atau pinjaman modal usaha untuk mengembangkan bisnis online-nya.

Tokopedia dalam hal ini berperan sebagai penghubung antara merchant dan mitra penyedia pinjaman untuk memperoleh kredit modal. Mitra penyedia pinjaman dalam program ini antara lain adalah Bank BRI, Bank Sampoerna, Bank Amar, DBS dan UOB. Selain bank, ada juga fintech Taralite dan Modalku yang turut ambil andil dalam penyediaan pinjaman modal.

"Di Mitra Toppers, merchant bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman secara online," terang Melissa dalam keterangan resminya yang diterima Selasa 14 Juni 2016.

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat berbagai macam jenis modal yang ditawarkan. Ini artinya, merchant bisa memilih kredit usaha yang sesuai dengan kebutuhannya.

Pinjaman modal ini sendiri bisa diperoleh lewat metode cicilan atau kredit dengan bunga rendah.

Melissa mengklaim hingga saat ini sudah ada ribuan aplikan yang masuk. "Proses untuk mendapatkan pinjaman akan jauh lebih mudah, hanya cukup mengisi formulir secara online tanpa perlu ke bank," terangnya.

Tokopedia sendiri hingga akhir 2015 kemarin telah memiliki sekitar 400 ribu merchant. Merchant-merchant tersebut terdiri dari individu maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang menjual lebih dari 10 juta produk aktif.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section