1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Baru Dua Tahun Berdiri, Hijabenka Buka Pop Up Store di Makassar

Percaya diri dengan pertumbuhan tersebut, Hijabenka pun akhirnya membuka pop up store pertamanya di Mal Panakkukang Square, Makassar..

By Dian Rosalina 13 Juni 2016 12:40
Vice President Hijabenka, Falah Fakhriyah (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Persaingan antar e-commerce, khususnya di fashion e-commerce semakin lama kian gencar saja. Apalagi di bulan Ramadan ini, berbagai e-commerce ramai meluncurkan produk busana muslim.

Salah satu fashion muslim e-commerce Hijabenka, dibawah naungan Berrybenka beberapa bulan lalu baru saja membuka pop up store pertamanya. Walaupun baru dua tahun berdiri, Hijabenka telah tumbuh hingga 200 persen per tahunnya.

"Kalau dilihat dari pertumbuhan e-commerce di Indonesia, pertumbuhan per tahun mencapai 60 persen. Nah jika dibandingkan rata-rata, Hijabenka tumbuh 200 persen dari tahun ke marin, dan profitnya mencapai dua kali lipatnya," kata Vice President Hijabenka, Falah Fakhriyah saat diwawancara Money.id di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

Percaya diri dengan pertumbuhan tersebut, Hijabenka pun akhirnya membuka pop up store pertamanya di Mal Panakkukang Square, Makassar, Sulawesi Selatan, pada 30 April 2016 lalu.

Sarjana lulusan Universitas Indonesia itu juga mengatakan bahwa tujuan utama mereka membuka pop up store adalah untuk memperkenalkan brand e-commerce ke luar daerah. Sebab sebagian besar, masyarakat yang tinggal di luar jawa, belum mempercayai e-commerce sebagai pilihan tempat berbelanja online.

"Kami juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa produk online di e-commerce fisiknya juga sama seperti produk di toko offline. Walau dijual dengan harga murah, tapi kualitasnya tetap bagus. Selain itu, kami juga ingin mereka mulai melirik e-commerce sebagai pilihan belanja mereka," ujar Falah.

Lantas apa alasan Hijabenka mendirikan toko offline di Makassar?

Falah menjelaskan bahwa sebagai e-commerce fashion muslim, mereka pun mencari kota-kota yang penduduknya banyak menggunakan hijab. Ia merasa Makassar adalah kota yang sesuai dengan brand Hijabenka.

Wanita berhijab itu mengakui animo masyarakat Makassar memang diluar perkiraannya. Walaupun brand Hijabenka belum terlalu kuat di Jabodetabek, tapi setelah buka pop up store di Makassar, masyarakat Makassar membandingkan harga baju muslim yang ada di toko-toko dengan Hijabenka, dan ternyata jauh lebih murah.

(PopUp Store Hijabenka di Makassar/Instagram)

"Mereka senang dengan produk kami karena produk yang kami tawarkan memiliki kuatlias yang bagus, dan cocok dengan kantong mereka. Apalagi disana banyak produk hijab yang masih mahal. Hijabenka hadir untuk memberikan harga murah dengan kualitas yang sama," paparnya.

Dia pun mengungkapkan sampai banyak pelanggan yang kembali lagi ke toko tersebut untuk menanyakan produk terbaru. "Nah karena di toko offline pergerakan barangnya tidak seperti di online, jadi biasanya kalau mereka datang lagi kami langsung memperlihatkan website hijabenka dengan produk baru," ujar Falah.

Meski membuka toko offline, Hijabenka pun tidak lupa memberikan promo-promo menarik di pop store mereka. Selain bertujuan memperkenalkan brand Hijabenka, menurut Falah berhijab tidak perlu mahal.

"Masih banyak pilihan yang murah namun dengan kualitas yang bagus. Dan kami meminta untuk brand yang ada di Hijabenka untuk selalu menjaga harga, agar bisa memberikan pilihan terbaik untuk para pelanggan muslim dan muslimah," kata dia. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section