1. HOME
  2. FASHION-BIZ
FASHION

Cerita Sukses Karlina Rintis Loony Meski Hanya Tamatan SMA

Tapi berbicara tentang teori berbisnis, dia sendiri pun tidak pernah menempuh pendidikan formal apapun untuk mempelajarinya.

By Dian Rosalina 9 Juni 2016 14:05
Loony (Money.id/Dian Rosa)

Money.id - Banyak cara yang dilakukan oleh anak-anak muda untuk meraih kesuksesan. Salah satunya adalah Karlina, pemilik brand lokal fashion Loony.

Walau tak memiliki pendidikan tinggi dan tidak berpengalaman di bidang fashion atau bisnis, wanita yang akrab disapa Lina itu mencoba menyalurkan hobinya, yaitu melukis untuk dijadikan sebuah bisnis.

Lina mengatakan tujuannya mendirikan brandnya, Loony pada 2008 silam, sebenarnya hanya ingin membuat sebuah wadah untuk bisa mengeksplor dirinya. Tapi berbicara tentang teori berbisnis, dia sendiri pun tidak pernah menempuh pendidikan formal apapun untuk mempelajarinya.

"Belajar itu bisa di mana saja. Aku memang tidak pernah belajar tentang teori bisnis, tapi aku belajar dari pengalamanku selama ini berbisnis. Itu memang caraku," ujar Lina saat diwawancarai Money.id beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya mengenai apa strategi bisnis yang ia terapkan hingga sukses bersama Lonny, ia mengaku tak ada. Baginya yang terpenting memulai sebuah bisnis adalah berani mencoba.

(Baca Juga: Cuma Tamat SMA, Karlina Sukses Rintis Loony Beromzet Miliaran Rupiah)

Wanita berumur 26 tahun itu mengatakan mungkin alasannya tersebut terdengar biasa. Namun memang banyak orang yang memiliki dasar-dasar teori bisnis tapi tidak mau mencoba.

"Selain itu harus konsisten. Orang yang sudah berani tapi tidak konsisten itu juga belum tentu bertahan. Ketiga yaitu kegigihan. Setiap usaha pasti ada gagalnya, makanya harus gigih," jelasnya.

Menurutnya jangan pernah takut untuk melihat risiko yang besar di depan mata ketika menjalani bisnis. Karena di balik itu semua pasti ada peluang. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section