1. HOME
  2. FASHION-BIZ
BISNIS

'Pelesetkan' Logo Brand Ternama, Kamengski Sempat Ketakutan

Said mengatakan alasannya memakai logo tersebut hanya sebagai bercandaan saja pada mulanya. Tapi lama kelamaan...

By Dian Rosalina 2 Juni 2016 12:45
Brand Nike yang diparodikan jadi nama penyanyi Nike Ardilla (Instagram Kamengski)

Money.id - Memiliki konsep ide bisnis menggunakan kata-kata dan gambar yang 'nyeleneh', memang tergolong unik dan berbeda dari yang lain. Meski begitu, tersirat kekhawatiran yang besar dalam diri pemilik Kamengski, Said Febrianto.

Mungkin beberapa bisnis sejenis yang menggunakan konsep 'nyeleneh' hanya lewat kata-kata saja. Namun ada desain-desain Kamengski yang dibuat dengan logo-logo dari brand ternama.

Said mengatakan alasannya memakai logo tersebut hanya sebagai bercandaan saja pada mulanya. Tapi lama kelamaan banyak orang yang tertarik dengan desainnya yang memparodikan kata-kata dan visualisasi brand tersebut.

"Sebenarnya takut sih ada, tapi saya tidak merasa pakai logo produk dia kok. Cuma kan merubah maknanya saja, bukan benar-benar menjiplak logo tersebut. Ya khawatir sih, soalnya mereka sudah ada copyright-nya," kata Said yang dihubungi Money.id, Kamis 2 Juni 2016.

Pria kelahiran 10 April 1988 ini pun tidak merasa memalsukan apalagi membuat KW dan brand tersebut. Karena ia tidak merasa memakai brand-brand ternama itu.

"Kalau soal hukum mungkin bisa-bisa saja sih saya diblok Instagram. Cuma jangan sampailah seperti itu. Mungkin saya memang salah, tapi kembali lagi, saya cuma merubah makna, tidak merubah sepenuhnya logo itu, kok," kata dia.

Said merasa tujuannya membuat karya-karyanya hanya mengikuti alur saja. Namun jika ada orang yang terhibur lewat baju-bajunya, ia anggap hanya bonus saja.

Walaupun memakai logo brand ternama, Said tetap memakai unsur-unsur Indonesia disetiap baju yang ia desain. Supaya anak-anak muda zaman sekarang pun, juga mengenal kearifan lokal budaya sendiri. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fashion-Biz Section