1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Ini Tren Perubahan Cat dan Model Kuku Selama 100 Tahun Terakhir

Namun tahukah Anda nail art sebenarnya telah ada sejak dulu, bahkan diperkirakan hampir berumur 100 tahun.

By Dian Rosalina 11 Juni 2016 11:05
Nail Art (youtube.com)

Money.id - Kuku adalah bagian tubuh yang memang jarang diperhatikan oleh para wanita. Hanya sedikit wanita yang suka merias kukunya dengan nail art atau seni merias kuku.

Namun tahukah Anda nail art sebenarnya telah ada sejak dulu, bahkan diperkirakan hampir berumur 100 tahun. Dilansir dari Huffington Post, Sabtu 11 Juni 2016, merias kuku pada wanita diawali pada 1916.

Ketika itu kuku dipotong pendek dan rapi tanpa hiasan sama sekali. Lalu empat tahun kemudian, cat kuku bening mulai diperkenalkan pada publik.

Pada masa itu, model kuku masih belum berubah banyak. Kuku dipotong rapi, namun diberi cat kuku bening. Mungkin untuk memberikan kesan bersih pada kuku.

Selanjutnya 1936, cat kuku berwarna-warni baru diperkenalkan. Saat itulah nail art berbentuk seperti bulan sabit mulai melanda kaum wanita dan menjadi tren.

Menginjak tahun 1940-an, kuku panjang berubah jadi tren. Tidak hanya itu, warna cat kuku ikut berubah mengikuti tren.

Hingga menginjak tahun 1980, kuku persegi menjadi tren ditambah dengan gaya nail art yang lebih cantik. Saat itu aksesoris seperti glitter dan benda-benda yang bisa mempercantik kuku mulai digunakan.

Dan sampai kini, seni merias kuku pun masih digandrungi oleh para wanita. Mereka menganggap nail art sebagai makeup untuk kuku. Sehingga bisa melengkapi penampilan mereka.

Ingin tahu lebih dalam mengenai sejarah model kuku, intip video berikut ini. (dwq)

100 Years of Fashion: Nails ★ Mode.com

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section