1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Grunge Makeup, Tren Makeup 90an yang 'Kekinian'

Selain menimbulkan kesan glamor, alasan lain kenapa tren kecantikan ini sering digandrungi oleh anak muda adalah...

By Dian Rosalina 25 April 2016 15:11
Tampilan dengan Mengaplikasikan Grunge Makeup (Youtube.com)

Money.id - Pernahkah Anda melihat para wanita memakai lipstik berwarna gelap dengan mata tampak tegas? Jika ya, itu adalah konsep Grunge Makeup. Makeup ini sering kali dikaitkan dengan era tahun 90an.

Selain menimbulkan kesan glamor, alasan lain kenapa tren kecantikan ini sering digandrungi oleh anak muda adalah mudah diterapkan. Mulai dari soft grunge hingga glam grunge, semua memberikan kesan unik saat diaplikasikan ke berbagai bentuk wajah.

Berikut ini adalah tiga bagian terpenting dari looks makeup ini yang perlu Anda lakukan jika ingin mencobanya. Ini ulasannya.

Matte Face

Langkah awal untuk menerapkan grunge makeup adalah memperhatikan base tone. Tampilan wajah pucat dan matte adalah kunci utama looks ini.

Selain itu, Anda juga harus menciptakan kesan kulit mulus ala porselain dengan mengaplikasikan bronzer dan blush. Aplikasikan primer makeup seperti BB cream, foundation, atau bedak tabur berwarna matte.

Smokey Eyes

Selain wajah, riasan smokey eyes juga akan mempertegas konsep grunge makeup. Pakai eyeliner cair warna hitam pekat baik, kuas, bubuk eyeshadow warna abu-abu dan hitam, dan maskara hitam pekat.

Sapukan highliter warna abu-abu dengan kuas eyeshadow pada sudut bagian dalam kelopak mata bagian atas dan bawah. Sapukan juga di bawah alis, mulai dari pangkal hingga ujung alis.

Selanjutnya, tarik garis eyeliner dari sudut dalam garis bulu mata ke arah luar menuju ujung alis. Lalu akhirnya dengan garis melengkung di luar tepi eyeshadow. Sentuhan akhir, tambahkan maskara.

Dark Lips

Langkah terakhir untuk menyempurnakan grunge makeup adalah memakai lipstik berwarna gelap eksotis, seperti berwarna ungu, burgundy, bahkan coklat tanah. Agar bibir tak terasa kering, aplikasikan lip balm terlebih dulu. (berbagai sumber) (poy)

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 015 Fame Fatale - Rp89.000

Make Over Creamy Lust Lipstick 06 Glorious Gold - Rp69.000

Make Over Ultra Shine Lipstick 05 Tahitian Red - Rp69.000

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section