1. HOME
    2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

7 Tips Bentuk Alis Bak Model Hollywood

"Pada saat merapikan alis, mulai dari bagian bawah searah dengan tumbuhnya alis."

By Rizki Astuti 7 Mei 2016 19:16
Ilustrasi Alis (Youtube.com)

Money.id - Kebanyakan wanita menyerahkan perawatan alis ke salon langgannya. Padahal mempercantik wajah terutama membentuk alis tidak sulit. Ya, bisa dilakukan sendiri.

Kuncinya adalah ketelatenan dalam membentuk garis pada alis. Pembentukan alis yang melengkung dan tertata rapi memainkan peran penting, dalam menyeimbangkan penampilan wajah secara keseluruhan.

Spesialis alis dan direktur GlamSquad, Kelli Bartlett, seperti dikutip laman Marie Claire, Sabtu 7 Mei 2016, berbagi beberapa tips penting dalam merawat dan memperindah alis. Apa saja?

1. Pemilihan Sikat
Untuk mendapatkan alis indah, menyikat alis adalah langkah yang paling penting. Hindari sikat alis tradisional karena teksturnya keras, menimbulkan iritasi pada kulit, dan bahkan bisa menghapus make-up.

Pilih sikat alis yang berujung runcing karena bisa merapikan dan meratakan alis. Sementara bulunya bisa menghaluskan dan melembutkan alis tanpa menghapus make-up.

"Pada saat merapikan alis, mulai dari bagian bawah searah dengan tumbuhnya alis," kata Kelli Bartlett.

2. Bentuk Alis
Kelli menyarankan untuk memperhitungkan bentuk wajah dan pola pertumbuhan alis alami secara keseluruhan, daripada memaksakan bentuk alis baru yang tidak sesuai.

Alis biasanya berbentuk sesuai dengan bentuk wajah ideal pemiliknya (lurus seperti Natalie Portman, melengkung seperti Katy Perry, bulat seperti Beyonce) sebelum dicabut selama setidaknya enam sampai delapan minggu.

3. Alis Tampak Tebal
Ada beberapa cara untuk membuat alis terlibat tebal dan gelap. Mulai dari menggunakan pensil alis, sikat alis bengkok yang digunakan bersama dengan bubuk alis, serta brow pomade dan marker.

"Ketika menebalkan alis, gunakan produk yang tidak mudah hilang dan warnanya lebih muda dari warna rambut alis Anda untuk mendapatkan tampilan alami."

4. Sentuhan Akhir
Gel alis bisa memberikan keajaiban. Untuk alis tipis, gel bisa memperkuat tekstur alis Anda, menambahkan volume dan membuat alis tampak lebih tebal.

Gel alis berwarna berfungsi untuk menyamarkan rambut alis abu-abu dan menambahkan gelap pada setiap helai rambut alis yang kadang-kadang terlihat mengkilat. Usahakan membeli gel alis yang sudah termasuk spoolie di dalamnya.

Next : Bila alis mulai tumbuh, coba rapikan dengan...

Baca Juga

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section