1. HOME
  2. STYLE & LOOK
FASHION

Berapa Lama Wanita Pilih Busana Setiap Hari?

Tidak heran, beberapa pria sering mengeluh wanita kalau bersiap diri membutuhkan waktu lama. Ada alasan dibalik wanita lama dalam memilih busana.

By Dian Rosalina 7 Juni 2016 15:49
Ilustrasi Wanita memilih baju (Money.id)

Money.id - Bila ada seseorang yang mengatakan jika wanita berdandan sangat lama, itu mungkin pernyataan yang benar. Wanita memerlukan waktu lama untuk memilih busana agar terlihat cantik sepanjang hari.

Tidak heran, beberapa pria sering mengeluh wanita kalau bersiap diri membutuhkan waktu lama. Ada alasan dibalik wanita lama dalam memilih busana.

Pertama biasanya wanita sering berpikir bahwa tidak ada baju lagi untuk dikenakan, meski lemarinya sudah sesak dengan pakaian. Itulah yang membuat wanita berlama-lama mempersiapkan diri.

Dikutip dari Mirror, Selasa 7 Juni 2016, menurut survei dari Marks & Spencer's Shwopping Campaign, menemukan rata-rata waktu yang dibutuhkan wanita untuk memilih pakaian adalah 17 menit.

Bila dalam satu hari wanita memilih baju dalam 17 menit, berarti dalam setahun, mereka membutuhkan empat hari untuk memutuskan pakaian mana yang akan ia gunakan setiap pagi.

Selain itu, survei yang dilakukan dari usia 18-60 tahun ini menemukan juga, sebanyak 62 persen wanita menderita emosi negatif. Seperti tempramental dan cepat marah, karena setiap hari harus memilih busana yang berbeda.

Hal ini juga tidak jauh beda kok dengan pria. Survei juga memperlihatkan bahwa waktu yang dibutuhkan pria memilih busana adalah 13 menit. Bahkan di antara mereka mengaku sering melempar baju hingga membuat kamar berantakan, karena pusing memilih busana.

Jadi agar tidak pusing lagi, yang perlu dilakukan adalah merapikan lemari baju Anda dengan cara memberikan donasi baju yang tidak terpakai kepada orang yang membutuhkan. Itu lebih baik daripada menumpuk pakaian yang tidak terpakai bukan?

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section