1. HOME
  2. STYLE & LOOK
TIPS KECANTIKAN

Aneh, Beauty Vlogger Ini Pakai Deodoran Sebagai Makeup

Dalam video tersebut Shabnam menjelaskan trik tersebut berguna untuk membuat wajah terlihat..

By Dian Rosalina 31 Mei 2016 09:15
Shabnam Khawja yang memakai deodoran ke wajahnya (Instagram)

Money.id - Pada umumnya deodoran dipakai di ketiak untuk mengurangi produksi keringat. Tapi bagaimana ya kalau deodoran digunakan di wajah untuk pelapis makeup?

Cantik memang butuh pengorbanan. Inilah yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger asal Los Angeles, Amerika Serikat, Shabnam Khawja.

Beberapa waktu lalu ia membuat sebuah video tutorial mengenai makeup yang cukup kontroversial. Karena ia merekomendasikan untuk menggunakan deodoran sebelum memakai makeup.

Dikutip dari Dailymail, Selasa 31 Mei 2016, dalam video tersebut Shabnam menjelaskan trik tersebut berguna untuk membuat wajah terlihat lebih matte usai makeup diterapkan.

"Menerapkan deodoran di wajah memang terdengar gila, kandungan bubuk bedak dapat membantu membuat wajah tampak lebih matte. Kandungan garam mineral alaminya bisa membantu mengeringkan jerawat dan menyembuhkannya," ujar Shabham di akun Instagram.

Dalam video tutorial singkat tersebut, wanita keturunan Asia Tengah itu tampak mengaplikasikan deodoran ke pipi, dagu, hidung, dan dahinya. Setelah itu ia meneteskan Bio-Oil ke wajahnya untuk menyamarkan bekas luka dan meratakan warna kulit.

Meski begitu, cara aneh yang dilakukan oleh Shabnam ini tidak bisa diaplikasikan begitu saja. Menurut dokter kulit, Dr. Christine Choi Kim trik tersebut jangan sampai dilakukan.

"Menggunakan anti perspirant dan deodoran pada wajah bisa menimbulkan iritasi, alergi, bahkan jerawat," kata dia.

Ia pun menambahkan, deodoran bukan untuk wajah. Kandungan di dalam deodoran berfungsi menjaga keringat di ketiak tidak berlebih. Christine lebih menganjurkan untuk menggunakan produk makeup khusus wajah. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section