1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Turun Pamor, Pokemon Go Masih Sanggup Raup Rp52 Miliar Setiap Hari

Dalam kurang lebih dua bulan, mereka mampu mendapatkan sekitar Rp5,8 trilun.

By Nur Chandra Laksana 5 September 2016 15:14
Pokemon Go (kompetitor.com)

Money.id - Tingginya tingkat kepopuleran Pokemon Go beberapa saat lalu membuat Nintendo beserta Niantic Labs meraup keuntungan. Pasalnya, baru saja diluncurkan sekitar dua bulan yang lalu, game ini telah membawa keuntungan yang luar biasa bagi kedua perusahaan tersebut.

Dilansir dari laman Ubergizmo, menurut lembaga sensor yang bernama Sensor Tower, game ini mampu meraup keuntungan sebesar US$440 juta atau sekitar Rp5,8 triliun hingga saat ini. Tentunya pencapaian ini adalah salah satu pencapaian yang paling menakjubkan di bidang game mobile.

Meskipun dengan pendapatan sebesar itu, masih belum mendekati apa yang para analis perkirakan. Mereka memperkirakan Pokemon Go dapat menghasilkan sekitar US$1 miliar atau Rp13,17 triliun dalam waktu 1 tahun.

Selain itu, menurut data yang ada, game Pokemon Go kini sudah tidak lagi menempati urutan pertama di banyak negara di seluruh dunia. Namun mereka masih tetap mendapatkan sekitar US$4 juta atau sekitar Rp52,7 miliar dari seluruh dunia setiap harinya.

Namun, dengan terus menurunnya minat gammer untuk memainkan game ini membuat game ini akan kesulitan mencapai target yang dikemukakan oleh para ahli. Namun demikian, mereka terus memberikan pembaharuan agar pemain game mereka terus memainkan game tersebut ke depannya.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda masih memainkan game tersebut? Tuliskan komentar Anda di bawah ini ya. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section