1. HOME
  2. DIGITAL
NOKIA

Menanti Kembali Kiprah Nokia di Pasar Smartphone

Nokia kabarnya bakal merilis dua smartphone di akhir tahun ini atau bisa jadi di awal 2017 mendatang.

By Adhi 3 September 2016 10:19
Nokia (droidguy.com)

Money.id - Nokia telah menjadi perbincangan hangat di kalangan teknologi dunia usai mengonfirmasi akan kembali ke industri smartphone. Mantan "raja ponsel" di era 90-an hingga awal 2000-an ini mencoba untuk mendapatkan kembali kejayaan yang telah hilang.

Nokia diyakini masih memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia, namun tanpa perencanaan yang tepat dan barisan produk yang mumpuni, perusahaan asal Finlandia itu diyakini akan kesulitan bersaing di ranah smartphone.

Sebab, persaingan di pasar smartphone patut diakui begitu keras. Sebut saja Samsung dan Apple, keduanya sudah kadung mendominasi. Bahkan, jajaran vendor asal China pun telah sukses merebut hati konsumen.

Akan tetapi, banyak pihak mengungkapkan bahwa Nokia akan kembali merilis produk smartphone di akhir 2016 nanti. Hanya saja hingga kini belum ada bocoran secara rinci mengenai hal tersebut.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Nokia bakal merilis dua smartphone di akhir tahun ini atau bisa jadi di awal 2017 mendatang. Sepertinya memang Nokia mengalami kesulitan di tahap uji dan perencanaan yang matang untuk bersaing di kancah smartphone.

Besar kemungkinan, salah satu dari dua smartphone tersebut akan mengadopsi sistem operasi Android. Mereka diyakini tidak akan lagi mengusung sistem operasi Windows Phone besutan Microsoft karena sudah terbukti gagal di pasaran. (poy)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section