1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Bawa Nama ISIS, YouTuber Ini Kena Masalah dengan Twitter

PewDiePie tak sengaja membawa nama ISIS dalam lelucon di akun Twitter miliknya.

By Nur Chandra Laksana 5 September 2016 09:29
Felix Arvid Ulf Kjellberg (youtube.com/pewdiepie)

Money.id - Bintang YouTube dengan pendapatan tertinggi di dunia, yakni PewDiePie harus rela kehilangan tanda verifikasi di akun Twitter miliknya. Sebab pria yang bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini melontarkan lelucon yang berkaitan dengan kelompok teroris ISIS di Twitter.

Dilansir dari laman The Next Web, kejadian berawal dari salah pahamnya pemilik akun Twitter sebanyak 47 juta pengikut ini saat sedang bercanda dengan teman sesama YouTubernya, JackSepticEye. Dia mengatakan bahwa dirinya bersama JackSepticEye telah ikut dalam kelompok teroris ISIS.

Oleh karenanya, setelah menuliskan status tersebut, pihak Twitter mencabut tanda verifikasi tersebut. Ini dilakukan karena Twitter sedang gencar melawan ISIS di dalam media sosial miliknya.

Felix kemudian membuat video mengenai hal tersebut yang diunggahnya ke laman YouTube miliknya. Dia mengakui kesalahan yang dilakukan olehnya karena melakukan lelucon yang tidak pantas untuk dikatakan.

Hingga saat ini, status terverifiaksi milik PewDiePie masih belum dikembalikan oleh pihak Twitter. Oleh karena itu, seperti pengguna lain, dia hanya menggunakan tanda bola dunia seperti akun tidak terverifikasi lainnya.

Sebagai informasi, Felix dengan channel YouTube PewDiePie merupakan YouTuber paling kaya di seluruh dunia. Pemilik akun YouTube dengan 47 juta lebih pengikut ini memiliki kekayaan sekitar US$18 juta atau sekitar Rp238 miliar dari YouTube pada awal 2016 silam. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section